Bhayangkara FC Resmi Tendang Mario Gomez dari Kursi Pelatih

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Bhayangkara FC atau Bhayangkara Presisi Indonesia resmi memecat Mario Gomez dari kursi kepelatihan tim.

Pemecatan tersebut dilakukan Bhayangkara FC akibat performa tim yang kian melempem di Liga 1 saat ini. Bagaimana tidak, Bhayangkara FC hingga kini masih jadi tim penghuni dasar klasemen Liga 1.

Bhayangkara FC dalam 26 pertandingan yang telah dilaluinya, hanya bisa meraih 15 poin, dengan dua kemeanngan, sembilan imbang dan 15 kali kekalahan.

Masa bakti Mario Gomez sendiri terbilang singkat, ia didatangkan Bhayangkara FC pada pekan ke-18 Liga 1 lalu, dengan harapan bisa meningkatkan performa tim dan bisa keluar dari zona degradasi.

Dalam perjalannya sebagai pelatih Bhayangkara FC, Mario Gomez hanya bisa menang sekali, tiga lainnya imbang dan tiga kekalahan.

Atas dasar hal itu, Bhayangkara FC memutuskan untuk menghentikan kontrak Mario Gomez dari kursi kepelatihan.

“Evaluasi dari manajemen, kami melihat dan mencermati perkembangan situasi kurang bagus di Bhayangkara. Kami mengambil keputusan secara bersama-sama mengganti sementara, menghentikan kontrak dengan Mario Gomez,” ucap COO Bhayangkara FC, Sumardi, seperti dikutip Holopis.com.

“Dikarenakan kontrak kami dengan dia itu sebenarnya sudah ada ikatan tidak boleh imbang dan kalah beruntun, imbang pun juga terlalu banyak, banyak game yang imbang,” tambahnya.

Kini, Liga 1 tersisa sebanyak delapan pertandingan lagi, satu-satunya jalan agar Bhayangkara FC bisa terus ada di Liga 1 yakni mendapatkan kemenangan.

Mengingat, untuk keluar dari zona degradasi saja butuh 13 poin untuk mengejar ketertinggalannya atas Persita Tangerang yang ada di peringkat 15.

Sumardi lantas mengakui bahwa saat ini Bhayangkara FC telah melakukan pembicaraan dengan sejumlah calon pelatih, salah satunya Gomes Oliveira.

“Kami sedang berbicara dengan beberapa pelatih termasuk Gomes Oliveira. Dikarenakan batas waktu yang sisa delapan game, tentu sangat kesakitan kalau kami harus menghadirkan atau memilih pelatih dari jauh,” ujarnya lagi.

“Karena butuh proses yang harus dijalankan, karena di Bhayangkara harus dengarkan dahulu paparan dari pelatih,” sambungnya.

“Ada beberapa kandidat yang sudah didekati, beberapa hari ini kami sudah interview dan penryampaian program termasuk hal-hal apa yang dari pelatih itu paparkan berkaitan dengan mengatasi situasi sulit,” imbuhnya.

Temukan kami juga di Google News
  • Baca Juga

Bologna Pastikan Calafiori Tinggalkan Klub

Bologna telah memastikan bahwa Riccardo Calafiori akan meninggalkan klub di bursa transfer pemain musim panas ini. Hal tersebut telah dikonfirmasi langsung oleh CEO Bologna sendiri yakni Caludio Fenucci.

Chelsea Disrankan Beli Maguire Sebagai Pengganti Thiago Silva

Chelsea memang baru kehilangan Thiago Silva beberapa waktu lalu, kini situasi The Blues minim bek yang berpengalaman. Untuk itu, bekas pemain Liga Inggris Dwight Yorke menyarankan bahwa Chelsea lebih baik membeli Harry Maguire sebagai pengganti Silva.

Scholes : MU Butuh Striker Berpengalaman, Hojlund Masih Belajar

Paul Scholes berharap bahwa Manchester United (MU) mendatangkan striker yang berpengalaman. Menurut legenda klub tersebut, penyerang Setan Merah saat ini seperti hal nya Rasmus Hojlund masih dalam tahap mempelajari permainan.

Tekad Hansi Flick Pilih Gabung Barcelona

Hansi Flick menilai bahwa Barcelona adalah klub yang besar dan mengejar trofi juara bukan hal yang mustahil bersama Blaugrana.

Takefusa Kubo Gak ke Liverpool kok

Takefusa Kubo dikaitkan dengan Liverpool di bursa transfer pemain musim panas ini, Namun Presiden Real Sociedad Jokin Aperribay membantah hal tersebut dan mengatakan bahwa pemain Jepang itu tidak akan kemana-mana.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Olimpiade

BERITA TERBARU

LHKPN Ujang Iskandar, Anggota DPR NasDem yang Ditahan Kejaksaan Agung

Anggota DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Ujang Iskandar ditangkap dan ditahan oleh Kejaksaan Agung RI terkait dengan tindak pidana korupsi di Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di Kalimantan Tengah.