BerandaNewsOlahragaIndonesia Ditunjuk Jadi Salah Satu Tuan Rumah Kualifikasi Basketball Champions League Asia

Indonesia Ditunjuk Jadi Salah Satu Tuan Rumah Kualifikasi Basketball Champions League Asia

Lainnya :

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Indonesia resmi ditunjuk jadi salah satu tuan rumah untuk fase Kualifikasi Basketball Champions League Asia atau BCL Asia. Hal itu diumumkan langsung oleh Federasi Sepakbola Dunia (FIBA) Regional.

Selain Indonesia, FIBA Regional juga menunjuk tuan rumah lain untuk menggelar Kualifikasi Basketball Champions League Asia, yaitu Mongolia.

“Babak pertama kualifikasi Basketball Champions League (BCL Asia) akan berlangsung di Ulaanbaatar Mongolia, sedangkan babak kedua akan berlangsung di Jakarta, Indonesia,” tulis pernyataan FIBA Regional, sebagaimana informasi dikutip Holopis.com.

Sebanyak delapan tim terbaik di Asia akan ikut serta dalam turnamen yang sebelumnya dikenal dengan nama FIBA Asia Champions Cup terebut.

“Membentuk kompetisi klub internasional merupakan salah satu prioritas strategis FIBA untuk siklus 2023-2027, dan kami senang dapat melangkah maju ke arah ini,” ungkap Hagop Khajirian selaku Direktur Eksekutof FIBA-Asia.

“Kualifikasi ini tidak hanya akan menampilkan yang terbaik dari bola basket Asia Timur dan Asia Tenggara saja, tetapi juga akan memberikan platform bagi klub untuk bangkit dan bersaing di kompetisi klub tertinggi di Asia,” tambahnya.

Sebagai informasi tambahan, Kualifikasi yang digelar salah satunya di Indonesia tersebut akan jadi fase dalam memperebutkan tiket ke kompetisi utama Basketball Champions League Asia.

Tim-tim yang lolos akan bergabung bersama tim-tim yang keluar sebagai juara dari sejumlah turnamen, seperti Jepang dari B.League, China dari CBA League, Korea dari KBL dan Filipina dari PBA, kemudian ada juga dua tim lainnya dari FIBA West Asia Super League.

Setelah itu, Indonesia beserta Mongolia itu sendiri akan mendapatkan jatah untuk mengirimkan dua klub atau tim, yang kemudian bakal bergabung dengan juara liga dari Hong Kong, Singapura, Malaysia dan Thailand.

Dari delapan tim yang ada itu, kemudian akan dibagi menjadi dua grup yang disusun sesuai dengan peringkat FIBA mereka.

Untuk format pertandingannya, tim posisi paling wahid akan otomatis melangkah ke babak ke-2, kemudian untuk tim posisi runner-up dan tiga di masing-masing grup akan melakoni duel penentuan demi memperebutkan dua tiket sisa ke babak ke-2.

Babak ke-2 nantinya akan digelar dengan format single-roung robin, dimana dua klub teratas nantinya otomatis lolos ke fase utama, Basketball Champions League Asia. Babak ke-2 yang akan dilangsungkan di Jakarta itu sendiri rencananya tersaji pada 23-26 April mendatang.

Temukan kami di Google News. Kamu juga bisa dapatkan berita menarik dari WhatApp Channel Holopis.

Berita Terbaru

Kemenangan Madrid Kontra City Urusan Mental!

Real Madrid mampu menyingkirkan Manchester City dari Liga Champions, Jude Bellingham pun berani mengatakan bahwa kemenangan timnya tersebut karena salah satunya faktor mental.

TERPOPULER

Bosan 69, Coba Posisi Bercinta Angka 21

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Posisi bercinta 69 menjadi posisi favorit kebanyakan pasangan. Dengan posisi ini, masing-masing dari pasangan akan mendapatkan kenikmatan dalam waktu yang sama. Namun,...

Rekomendasi :