BerandaNewsRagamPetugas Temukan Satu Warga Korban Meninggal Tertimbun Longsor di Kabupaten Luwu

Petugas Temukan Satu Warga Korban Meninggal Tertimbun Longsor di Kabupaten Luwu

HOLOPIS.COM, SULSEL – Proses evakuasi terhadap para korban yang meninggal dunia akibat bencana longsor di Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan beberapa waktu lalu hingga saat ini mulai membuahkan hasil.

Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Abdul Muhari mengatakan, saat ini tim gabungan baru menemukan seorang warga dari total 5 orang yang dinyatakan meninggal dunia akibat tertimbung longsor.

“Tim Gabungan berhasil temukan satu orang warga yang sebelumnya dilaporkan hilang. Korban ditemukan meninggal dunia di bawah timbunan tanah longsor,” kata Abdul dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com.

Abdul menjelaskan, proses evakuasi korban longsor pada Selasa (27/2) ini sendiri dilakukan setelah sebelumnya korban diketahui hanya berjumlah empat orang.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Sehingga total korban meninggal dunia dari kejadian ini berjumlah lima orang,” imbuhnya.

Abdul kemudian mengaakan,lima orang yang sebelumnya dilarikan ke Puskesmas Bastem Utara akibat terdampak longsor sudah kembali ke rumah masing – masing.

“Sedangkan lima orang lainnya masih dalam perawatan di Puskesmas tersebut,” ungkapnya.

Akibat longsor itu diketahui setidaknya ada 14 unit motor dan 1 unit mobil yang tertimbun material longsor telah ditemukan. Diprediksi masih ada 1 unit dan beberapa motor lagi yang tertimbun.

Tim Gabungan sejak kemarin telah berada di lokasi untuk melakukan evakuasi dan pembersihan material longsor dengan menggunakan alat berat.

“Faktor cuaca di lokasi longsor yang masih sering turun hujan menjadi kendala bagi Tim Gabungan untuk melakukan upaya penanganan darurat,” ujarnya.

Mengingat masih adanya potensi hujan turun di lokasi terdampak, Abdul kemudian engimbau masyarakat dan tim gabungan agar tetap berhati – hati dan waspada ketika melakukan penanganan darurat.

“Agar tidak bertambah korban jika terjadi longsor susulan pada lokasi tersebut,” tutupnya.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Lokasi Samsat Keliling Hari Rabu 3 Juli di Wilayah Jadetabek

Lokasi Samsat Keliling di wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi), disiapkan Polda Metro Jaya di 14 lokasi, pada Rabu 3 Juli 2024.

Lokasi SIM Keliling Hari Rabu 3 Juli di Jakarta

Jadwal dan lokasi SIM Keliling di Jakarta, pada hari Rabu 3 Juli 2024 beroperasi di lima wilayah mulai pukul 08.00 – 14.00 WIB.

Manfaat Minum Susu Sebelum Tidur, Ternyata Bisa Bikin Tambah Nyenyak

Minum susu sebelum tidur telah lama dianggap sebagai kebiasaan yang baik untuk kesehatan. Biasanya jika adik, keponakan, atau si kecil tidak bisa tidur pada malam hari, segelas susu langsung bisa membuat mengantuk.

Muhadjir Sarankan PTS Keruk Uang Mahasiswa saat Wisuda

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Muhadjir Effendy menyarankan para pimpinan perguruan tinggi swasta (PTS) untuk memanfaatkan momentum wisuda mahasiswa untuk mencari keuntungan.

Menkes Akui Obat di Indonesia Mahal-mahal, Lima Kali Lipat dari Malaysia

Menteri Kesehatan (Menkes), Budi Gunadi Sadikin mengakui harga obat yang beredar di Indonesia cenderung mahal. Bahkan jika dibandingkan dengan Malaysia, harga obat di Tanah Air lebih mahal hingga 5 (lima) kali lipat.

Kemensos Klaim 28 Ribu Warga Miskin Sudah Mentas

Kementerian Sosial klaim berhasil mencetak 28.775 warga miskin menjadi mandiri dalam program Pahlawan Ekonomi Nusantara (PENA).
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS