BerandaNewsPolhukamKorupsi BTS Bakti Kemkominfo, Dirut PT Basis Utama Prima Cuma Divonis 2...

Korupsi BTS Bakti Kemkominfo, Dirut PT Basis Utama Prima Cuma Divonis 2 Tahun Bui

Lalu, Direktur PT Lintas Arta Alfi Asman, yang mewakili konsorsium Lintas Arta-Huawei-Surya Energi Indotama (SEI) untuk pengadaan paket 3, yang pekerjaannya dilaksanakan Direktur PT Bintang Komunikasi Utama (PT BKU) Rohadi.

Kemudian, Direktur Infrastruktur Bisnis Sejahtera (IB) Makmur Jaury sebagai wakil konsorsium IBS-ZTE untuk pengadaan paket 4 dan 5, di mana pekerjaannya dilaksanakan Direktur PT Indo Elektrik Instruments (PT IEI) Surijadi.

Dikatakan jaksa, Yusrizki baik sendiri maupun bersama-sama Anang Latif, mantan Dirut PT Mora Telematika Indonesia Galumbang Menak Simanjuntak, dan Komisaris PT Solitech Media Synergy Irwan Hermawan melakukan pertemuan-pertemuan dengan calon kontraktor dan subkontraktor. Pertemuan ini guna menentukan pelaksanaan proyek BTS 4G.

Jaksa menduga adanya kongkalikong dalam proyek ini, telah memperkaya Yusrizki sebesar 2,5 juta dolar Amerika Serikat (USD) dan Rp 84,179 miliar. Sumber uang itu diterima Yusrizki dari :

Penerbit Iklan Google Adsense

A. Jemy Sutjiawan Sebesar USD 2.500.000 selaku subkontraktor Fiberhome untuk pekerjaan BTS 4G paket 1 dan 2

“Yang diterima dari Jemy Sutjiawan sebesar USD 2,5 juta yang merupakan hasil margin (selisih harga) dari pembelian battery yang dilakukan PT Fiberhome kepada PT Semacon Integrated untuk pekerjaan BTS 4G paket 1 dan 2,” ujar jaksa.

B. Wiliam selaku direktur PT Excelsia Mitra Niaga Mandiri sebesar Rp 3.000.000.000 Rp 3 miliar) untuk pekerjaan pengadaan Power system pekerjaan BTS 4G paket 1 dan 2

C. Rohadi selaku Direktur PT Bintang Komunikasi Utama (BKU) sebesar Rp 75.000.000.000 (Rp 75 miliar) dari hasil pekerjaan power system meliputi battery dan solar panel untuk pekerjaan BTS 4G paket 3

D. Surijadi selaku Direktur PT Indo Electric Instrumens (IEI) sebesar Rp 6.179.000.000 (Rp 6 miliar) untuk pekerjaan pengadaan Power system pekerjaan BTS 4G paket 4 dan 5.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Niat Hati Kampanye Anti Korupsi, Kementan Malah Dirujak Netizen

Kementerian Pertanian mengunggah sebuah flyer yang mengangkat tema anti korupsi, namun menggunakan konsep film yang sedang viral saat ini, yakni Ipar Adalah Maut, yang kemudian diubah menjadi "Korupsi Adalah Maut".

Aparat Tembak Mati Teroris Papua

Aparat gabungan TNI Polri melakukan penyerbuan markas teroris Papua di Topo, Nabire.

Mahfud MD Sarankan Semua Komisioner KPU Mundur

Mantan Menko Polhukam, Mahfud MD menyarankan agar semua komisioner KPU RI saat ini agar mengundurkan diri pasca kasus Hasyim Asy'ari. Sebab, moralitas pimpinan KPU saat ini sudah rusak di mata publik, bahkan terkait dengan penyelenggaraan Pilkada 2024.

Yudi Purnomo Desak KPK Penuhi Tantangan Megawati

Eks penyidik KPK Yudi Purnomo ikut menanggapi tantangan dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk bertemu AKBP Rossa.

PB SEMMI Apresiasi Polri Berhasil Bongkar Laboratorium Narkoba di Malang

Donny mengatakan bahwa masyarakat Indonesia akan selalu mendukung langkah Polri dalam melakukan penegakkan hukum terutama terhadap kejahatan peredaran dan penyalahgunaan narkoba karena sudah sangat meresahkan di Indonesia.

Mahfud MD Harap Rektor Transparan soal Pemberhentian Dekan FK Unair

Pakar Hukum Tata Negara, Prof Mahfud MD memberikan respons atas diberhentikannya Dekan Fakultas Kedokteran Unair Prof. Budi Santoso oleh Rektor Unair Rektor Unair Prof. Nasih.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS