BerandaDaerahNTTKejari Rote Ndao Dituding Tidak Serius Tangani Kasus Korupsi Dana Covid

Kejari Rote Ndao Dituding Tidak Serius Tangani Kasus Korupsi Dana Covid

HOLOPIS.COM, NTT – Kejari Rote Ndao hingga saat ini dinilai masih tidak konsisten dan cenderung malah melakukan pembiaran dalam penanganan kasus korupsi dana Covid -19 di wilayah mereka.

Pakar hukum Aksi Sinurat kemudian mempertanyakan pekerjaan para jaksa di Kejari Rote Ndao yang belum juga menetapkan tersangka dalam kasus tersebut selama berbulan-bulan.

“Kami khawatir jaksa maupu BPKP tidak serius dalam menangani kasus-kasus dugaan korupsi terkait Covid-19 karena belum ada tindak lanjut yang signifikan,” kata Aksi Sinurat dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Rabu (28/2).

Menurutnya, pihak Kejaksaan seakan enggan melakukan pemeriksaan secara tepat waktu, sehingga pemeriksaan tersebut telah lewat dari batas waktu yang sesuai.

Penerbit Iklan Google Adsense

Aksi Sinurat mengaku skeptis terhadap hasil pemeriksaan dari BPKP karena dikhawatirkan potensi adanya tekanan politik atau intervensi dari pihak-pihak tertentu.

Sebagai informasi, dugaan korupsi terkait dana penanganan Covid-19 di Rote Ndao terungkap setelah tim Kejaksaan melakukan pemeriksaan terhadap beberapa pelaku usaha dan pejabat pemerintah setempat. Hingga kini, belum ada tersangka yang ditetapkan terkait kasus tersebut.

Sebelumnya, pihak Kejaksaan dan BPKP telah melakukan penggeledahan dan penyitaan sejumlah barang bukti terkait dugaan korupsi dana penanganan Covid-19 di Rote Ndao. Beberapa orang yang diduga terlibat dalam kasus tersebut juga telah diperiksa sebagai saksi oleh pihak Kejaksaan.

Hingga saat ini, kasus tersebut masih dalam tahap penyidikan dan belum ada tersangka yang ditetapkan. Pihak Kejaksaan dan BPKP juga belum mengumumkan hasil pemeriksaan mereka terkait dugaan penyalahgunaan dana penanganan Covid-19 di Rote Ndao.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Pegawai BUMN Dilaporkan Atas Dugaan Penyerobotan Tanah Warga di NTT

Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi NTT, Hiskia Simarmata kabarnya telah memerintahkan pihak Kantor Pertanahan Kabupaten Rote Ndao untuk segera menyerahkan data-data tanah milik Kristian Feoh.

Nyalon Bupati Rote Ndao, Paulus Henuk Janji Bangunkan Infrastruktur Merata

Bakal calon Bupati Rote Ndao, Paulus Henuk mengumbar janji untuk memastikan bahwa pembangunan infrastruktur akan dipenuhi dengan sebaik mungkin.

Kapolsek Rote Selatan Tunggu Laporan Korban Oknum Guru Selingkuh

HOLOPIS.COM, ROTE NDAO - Kapolsek Rote Selatan, IPDA Andi Darma Elim, memberikan pernyataan resmi menanggapi laporan warga tentang dugaan perselingkuhan yang melibatkan seorang ASN...

Pj Bupati Apresiasi TNI Gelar TMMD di Rote Ndao

Pj Bupati Rote Ndao, Oder Maks Sombu  menyatakan bahwa program TMMD adalah wujud nyata sinergi antara TNI dan masyarakat dalam pembangunan desa.

Konsistensi Penegak Hukum di NTT Dipertanyakan

Pengamat Hukum dari Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Aksi Sinurat mengungkapkan keprihatinannya terkait dengan konsistensi aparat penegakan hukum.

Kejari Rote Ndao Bantah Tuduhan Pulbaket Dana Reses DPRD

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Rote Ndao, Budi Narsanto, mengklarifikasi informasi yang beredar di media terkait dugaan penyelidikan anggaran reses 25 anggota DPRD Kabupaten Rote Ndao tahun 2021.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS