HOLOPIS.COM, JAKARTA – Manchester United (MU) akan melakoni laga super big match bertajuk Derby Manchester kontra Manchester City di Liga Inggris pekan depan. Bekas pemain Setan Merah, Gary Neville pun merasa pesimis bekas klubnya bisa melalui laga tersebut dengan sempurna.

Sebelumnya diketahui, pertandingan Derby Manchester akan berlangsung di Stadion Etihad, Minggu (3/3) malam WIB mendatang.

Menghadapi Manchester City di kandangnya sendiri jelas jadi ujian berat yang harus dipikul MU, sekalipun tampil cukup ciamik di awal tahun 2024 ini.

Sebelumnya MU sendiri sukses melewati tujuh pertandingan tanpa kekalahan, dengan lima diantaranya meraih kemenangan, rekor itu pun baru kandas saat menjamu Fulham di Liga Inggris pekan lalu.

Di sisi lain, Manchester City juga tengah agresif saat ini. Tercatat, The Citizens sukses terus menuai hasil positif hingga kini.

Maka dari itu, Gary Neville menilai bahwa laga tandang nanti akan jadi hal yang sulit untuk dilalui oleh MU.

“Pekan depan menghadapi City, anda hampir-hampir, saya tidak tahu cara mengatakannya, hampir-hampir dalam ketidakpastian, berharap bahwa MU keluar dari sana masih membawa rasa hormat,” ungkap Neville, seperti dikutip Holopis.com.

“Dari sana lah anda mulai berpikir, sungguh, yang mana posisi buruk untuk memulai sebagai seorang pendukung Setan Merah. Anda memasuki laga itu dengan berharap tak dihabisi dan saya harap kami bisa bersaing dan semoga laganya ketat dan kami bisa mendapatkan hasil imbang,” tambahnya.

“Perjalanannya jauh ada di dalam pikiran anda, sebelum anda mulai berpikir kami akan menang di sana. Seolah-olah anda tidak bisa membawa diri anda ke pemikiran bagaimana kami memenangi laga ini,” tukasnya lagi.

“Itu lah proses berpikir yang selalu saya miliki sebagai seorang fans MU, bagaimana kami bisa memenangkan laga ini, bagaimana kami menang di laga ini saat ini,” tutupnya.