Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Adi Prayito : Jokowi Anggap Prabowo Pantas Dapat Gelar Jenderal Kehormatan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pengamat politik dari Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah (UIN Jakarta), Adi Payitno menilai bahwa suasana spesial penganugerahan tanda bintang kehormatan kepada Prabowo Subianto di Mabes TNI Cilangkap adalah bentuk kepercayaan Presiden kepada sosok mantan Danjen Kopassus tersebut.

“Bagi saya ya, Pak Jokowi menganggap Prabowo itu adalah sebagai sosok yang dinilai sangat layak untuk mendapatkan pangkat istimewa ini,” kata Adi dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Rabu (28/2).

Terlepas dari adanya pro dan kontra yang muncul di sejumlah kalangan publik, Adi mengatakan bahwa Prabowo memang dinilai memiliki dedikasi dan pengorbanan besar bagi bangsa dan negara.

“Karena dinilai punya dedikasi, dinilai punya kontribusi dan pengorbanan yang dianggap hebat untuk bangsa dan negara,” ujarnya.

Penyematan gelar Jenderal kehormatan kepada Prabowo Subianto menurut Adi bukan sesuatu yang harus terlalu diperdebatkan. Sebab, pemberian bintang jenderal kehormatan ini bukan disematkan pertama kali oleh Prabowo, akan tetapi pernah diberikan kepada purnawirawan-purnawirawan TNI lainnya.

“Ini seperti mantan-mantan tentara lainnya, juga mendapatkan penghormatan yang serupa,” terangnya.

Di sisi lain, Adi menilai bahwa pemberian bintang penghormatan ini memang terlihat sangat istimewa. Apalagi dihadiri oleh para pimpinan tinggi TNI dan Polri. Bahkan untuk TNI, hadir juga semua matra, baik TNI AD, TNI AU maupun TNI AL lengkap dengan Kepala Staf masing-masing.

Bagi Adi, hal itu tidaklah mengagetkan, karena TNI sebagai institusi tentu memiliki kebanggaan tersendiri akhirnya Indonesia akan memiliki pemimpin dari keluarga besar mereka lagi. Di mana berdasarkan real count KPU sementara, Prabowo Subianto mendapatkan suara tertinggi dalam Pilpres 2024.

“Suasananya yang cukup cukup lengkap sebenarnya dengan semua komponen-komponen sehingga penyambutannya pasti sangat antusias. Ini bukan hanya soal pangkat istimewa yang diberikan, tapi ini sangat terkait dengan calon orang nomor satu di negara ini per tanggal 20 Oktober,” tuturnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Tawuran di Bekasi Tewaskan Seorang Remaja

HOLOPIS.COM, BEKASI - Seorang remaja berinisial  WS tewas terkena...

KPK Dalami Penempatan Dana Taspen ke Sejumlah Sekuritas

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengungkap penempatan...

Rugi Puluhan Juta Rupiah, Pengusaha Karawang Lapor Proyek Fiktif ke Polres

Ferry Dharmawan, seorang pengusaha asal Karawang, melaporkan dugaan penipuan dan penggelapan yang dilakukan oleh pria berinisial EA ke Polres Karawang. Dugaan tersebut terkait proyek fiktif yang menyebabkan kerugian materiil bagi Ferry, setelah ia menyerahkan uang puluhan juta rupiah.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
[adrotate banner="1"]

Berita Terbaru