BerandaNewsRagam5 Trik Kecilkan Perut, Agar Langsung Bisa Pakai Baju Seksi

5 Trik Kecilkan Perut, Agar Langsung Bisa Pakai Baju Seksi

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Bagi Sobat Holopis yang cita-citanya ingin mengenakan baju crop top tapi terhalang karena perut buncit, tips yang dirangkum oleh Holopis.com ini adalah tips yang seusai dibaca Sobat Holopis. Selain untuk kecantikan, tentu saja mengecilkan perut akan memiliki dampak yang positif untuk kesehatan.

Untuk mencapai tujuan tersebut, gaya olahraga tertentu dapat menjadi kunci. Berikut ini adalah 5 cara efektif untuk mengecilkan perut dengan gaya olahraga tertentu.

1. Cardio Interval Training (Interval Cardio)

Interval cardio adalah metode latihan kardiovaskular yang melibatkan periode intensitas tinggi yang diikuti oleh periode pemulihan yang lebih rendah. Jenis latihan ini terbukti sangat efektif dalam membakar lemak, termasuk lemak di sekitar perut.

Penerbit Iklan Google Adsense

Contoh latihan interval cardio termasuk lari interval, bersepeda, berenang, atau melompat tali dengan intensitas tinggi dan istirahat singkat di antaranya.

2. Latihan Kekuatan (Strength Training)

Latihan kekuatan, seperti angkat beban atau latihan tubuh menggunakan berat badan, tidak hanya membantu membangun otot, tetapi juga membantu meningkatkan metabolisme tubuh.

Ketika otot-otot tubuh bekerja lebih keras, tubuh juga membakar lebih banyak kalori, termasuk lemak di sekitar perut. Latihan fokus pada area inti seperti planking, crunches, dan Russian twists sangat membantu untuk memperkuat dan meratakan otot perut.

3. Pilates

Pilates merupakan latihan yang fokus pada postur tubuh, kekuatan inti, fleksibilitas, dan kesadaran tubuh. Dengan latihan Pilates yang teratur, Sobat Holopis dapat memperkuat otot-otot perut dalam berbagai gerakan yang mengarah pada perut yang lebih ramping dan kencang. Gerakan seperti hundred, roll-up, dan leg circles adalah contoh latihan Pilates yang sangat efektif untuk mengencangkan perut.

4. Yoga

Yoga bukan hanya tentang fleksibilitas dan relaksasi, tetapi juga merupakan latihan yang sangat baik untuk meratakan dan memperkuat otot-otot inti. Serangkaian gerakan yoga yang terkoordinasi dengan pernapasan, seperti pose papan (plank), pose anjing menghadap ke bawah (downward-facing dog), dan pose perahu (boat pose), membantu memperkuat otot-otot perut secara efektif.

5. Berlari (Running)

Berlari secara konsisten merupakan cara yang efektif untuk membakar kalori dan lemak tubuh, termasuk lemak di sekitar perut. Berlari juga membantu meningkatkan kesehatan jantung dan paru-paru. Agar efektif, cobalah untuk menyertakan interval training atau menambahkan kecepatan dan jarak secara bertahap. Berlari juga bisa menjadi kesempatan untuk menikmati alam dan mengurangi stres.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Guru Besar IPB Yakin Program Makan bergizi Prabowo Bisa Berjalan Mulus

Guru Besar Institut Pertanian Bogor (IPB), Rachmat Pambudy meyakini program makan bergizi yang bakal terlaksana pada pemerintahan presiden terpilih, Prabowo Subianto dapat berjalan mulus.

Mengenal Dr. Firmanto, Menantu Otto Hasibuan yang jadi Profesor Kehormatan Unissula

Menantu dari Otto Hasibuan, seorang tokoh hukum terkemuka, dan suami dari Putri Hasibuan ini tidak hanya dikenal karena prestasi akademiknya, tetapi juga gaya hidupnya yang inspiratif.

Seragam Olimpiade 2024 Tim Garuda Karya Didit Prabowo Rilis, Netizen Kagum dan Lega

Seragam Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024 akhirnya sudah dirilis. Desain kaos, jaket, serta tas yang nantinya akan dikenakan para atlet tanah air di Prancis adalah hasil karya dari desainer kenamaan, Didit Hediprasetyo, putra dari presiden terpilih Prabowo Subianto.

Ada Mokoland Show di Mal Ciputra Jakarta, Cocok Buat Isi Liburan Sekolah

Untuk menghibur pengunjung khususnya anak-anak yang sedang libur sekolah, Mal Ciputra Jakarta bekerjasama dengan PT Adinata Melodi Kreasi selaku pemegang lisensi Disney pertama di Indonesia menggelar acara Mokoland

Banjir Rendam Pemukiman Warga Di Kabupaten Sidenreng Rappang

Bencana banjir melanda sejumlah pemukiman warga yang ada di Kabupaten Sidenreng Rappang, Provinsi Sulawesi Selatan.

Stasiun MRT Glodok – Kota Telah Terhubung

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Proyek pembangunan stasiun bawah tanah MRT Jakarta semakin dikebut. Teranyar Stasiun Glodok dan Kota kini telah terhubung.  Corporate Secretary Division Head PT...
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS