HOLOPIS.COM, JAKARTA – Xabi Alonso sukses membawa Bayer Leverkusen jadi tim yang tak terkalahkan hingga saat ini di Bundesliga. Manajer Manchester City Pep Guardiola pun memuji betul bagaimana kualitas dari seorang Xabi Alonso.

Sebelumnya diketahui, Bayer Leverkusen menjelma jadi tim yang paling ditakuti saat ini di Bundesliga. Bagaimana tidak, skuad asuhan Xabi Alonso hingga kini belum terkalahkan.

Dari 23 pertandingan yang telah dilaluinya di Bundesliga, Bayer Leverkusen berhasil mengumpulkan 61 poin dengan mencatatkan nol lose, dalam 19 kemenangan dan empat hasil imbang.

Pencapaian itu otomatis merusak dominasi Bayern Munchen dalam beberapa musim terakhir, kini Die Roten sendiri ada di peringkat dua klasemen sementara Bundesliga, dengan mengemas 53 poin.

Melihat performa Bayer Leverkusen tersebut, Pep Guardiola yang notabene pernah berkarir di Bundesliga bersama Bayern Munchen, menilai bahwa Xabi Alonso luar biasa dengan pencapaian yang didapatnya tersebut.

“Wow! Pekerjaan yang dia lakukan sungguh luar biasa. Satu-satunya tim yang tidak terkalahkan, bertarung dengan Bayern. Sekarang adalah bagian yang paling penting di musim ini,” ungkap Guardiola, seperti dikutip Holopis.com.

“Mereka tidak bisa memenangkan Bundesliga, mereka bisa kehilangannya, karena semua orang berpikir itu sudah selesai,” imbuhnya.

Sebagai informasi tambahan, Bayer Leverkusen sendiri berpotensi memperpanjang tren positifnya di Bundesliga, dimana skuad asuhan Xabi Alonso dijadwalkan tanding melawan FC Koln pada (3/3) mendatang.