Senin, 23 September 2024
Senin, 23 September 2024
NewsEkobizAwas! IHSG Hari Ini Berpotensi Loyo, Cek Rekomendasi Saham Cuannya

Awas! IHSG Hari Ini Berpotensi Loyo, Cek Rekomendasi Saham Cuannya

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan bakal bergerak konsolidatif dalam rentang 7250-7330, dengan kecenderungan melanjutkan pullback pada perdagangan hari ini, Selasa (27/2).

“Secara teknikal, kecenderungan konsolidasi ditunjukan dari pelebaran negative slope pada MACD bersamaan dengan terbentuknya pola doji star di Senin (26/2),” tulis Phintraco Sekuritas dalam risetnya yang dikutip Holopis.com.

Phintraco menyebut, konsolidasi ini terjadi karena tidak banyaknya data yang ditunggu pasar pada pekan ini, kecuali inflasi yang akan dirilis di akhir pekan nanti, Jumat (1/3), yang diperkirakan masih stabil di kisaran 2.5 persen yoy.

Namun, Phintraco menyebut terdapat sejumlah data ekonomi eksternal yang diperkirakan tidak terlalu baik, yang kemungkinan akan membayangi pergerakan IHSG pada hari ini, yakni data Germany Gfk Consumer Confidence diperkirakan masih negatif (-29) di Maret 2024.

Kemudian dari Amerika Serikat (AS), terdapat durable goods
order yang diperkirakan turun hingga 4.8 persen mom di Januari 2024, jika dibandingkan kondisi stagnan di Desember 2023.

“Meski demikian, U.S. Consumer Confidence relatif stabil di 114.8 di Februari 2024,” tulis Phintraco.

Adapun pada hari ini, Phintraco melihat terdapat sejumlah emiten yang nampaknya dapat memberikan peluang trading buy pada hari ini. Emiten tersebut diantaranya yakni :

  • PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI)
  • PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk (CPIN)
  • PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JPFA)

Adapula emiten yang cukup berpeluang untuk speculative buy pada hari ini, yakni :

  • PT Weha Transportasi Indonesia Tbk (WEHA)
  • PT Chemstar Indonesia Tbk (CHEM)
Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

APBN Agustus 2024 Defisit Lagi, Sri Mulyani Klaim Masih On Track

Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati menyampaikan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) per akhir Agustus 2024 kembali mencatatkan defisit sebesar Rp 153,7 triliun.

Sri Mulyani Akui Pemerintah Bisa Bikin RI Terancam Middle Income Trap

Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati menyoroti ancaman middle income trap atau jebakan kelas menengah yang tengah dihadapi Indonesia.

Jokowi Harap Smelter PT Amman Jadi Multiplayer Effect bagi NTB dan Indonesia

Presiden Joko Widodo menyampaikan bahwa dirinya sangat mengapresiasi pembangunan smelter atau pabrik pengolahan hasil tambang oleh PT AMMAN Mineral Internasional Tbk yang ada di Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Awal Pekan, Harga Emas Antam Masih Stagnan di Level Rp 1.455.000 per Gram

Harga emas batangan bersertifikat keluaran PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) alias emas Antam terpantau tidak mengalami perubahan alias stagnan pada perdagangan awal pekan ini, Senin 23 September 2024.