BerandaNewsPolhukamMoeldoko dan AHY Pamer Keakraban, Tapi Tak Ada Ucapkan Selamat

Moeldoko dan AHY Pamer Keakraban, Tapi Tak Ada Ucapkan Selamat

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Jenderal TNI (purn) Moeldoko hingga saat ini diketahui belum memberikan ucapan selamat kepada Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY atas pelantikannya sebagai Menteri ATR/BPN.

Hal itu diungkapkan oleh AHY usai mengikuti rapat kabinet di Istana pada Senin (26/2). Padahal, keduanya diketahui sempat pamer keakraban dengan berjabat tangan sebelum mengikuti rapat di Istana Kepresidenan.

Ketua Umum Partai Demokrat itu pun mengakui tidak banyak yang disampaikan oleh Moeldoko dalam momen salaman tersebut. Mereka hanya berbincang bisa saja.

“Oh nggak ngobrol. Yang penting salaman aja, menyambung silaturahmi. Nggak (ada ucapan selamat), salaman saja tadi,” kata AHY dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com.

Penerbit Iklan Google Adsense

Diketahui Sobat Holopis, bahwa sejak tanggal 21 Februari 2024 usai dilantik sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang / Badan Pertanahan Nasional menggantikan Hadi Tjahjanto yang direshuffle sebagai Menko Polhukam, maka AHY dan Moeldoko saat ini berada di Kabinet yang sama di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo. Di mana Moeldoko adalah Kepala Staf Presiden (KSP).

AHY pun berdalih bahwa dirinya tidak mau membicarakan apa pun termasuk konflik di Partai Demokrat yang sempat terjadi beberapa waktu lalu.

“Nggak ada, nggak ada. Kami belum ada rencana ke sana. Saya tadi hanya fokus pada agenda utama dari rapat kabinet paripurna ini,” kilahnya.

Meski begitu, putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono itu pun mengaku tidak mau memperpanjang konflik dan memilih untuk ikut penuh ke pemerintahan.

“Saya ingin menjadi bagian utuh dari pemerintahan ini. Saya tidak ingin membesar-besarkan apa yang sudah lewat,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Staf Presiden, Moeldoko pun menyebut tidak ada hal yang istimewa dalam momen salamannya dengan AHY.

“Namanya juga satu rekan kabinet, ini biasa,” ujar Moeldoko.

Moeldoko kemudian malah mengungkap bahwa dirinya menerima pesan dari AHY yang baru dilantik terkait reforma agraria.

“Ya untuk di ATR/BPN ada kira-kira 1.911 aduan masyarakat ini harus segera direspons kerja keras sampai itu. Karena ini masyarakat ingin mendapatkan solusi. Kita sudah bekerja di KSP ya bersama-sama dengan ATR/BPN selama ini itu yang kita kejar betul. Sebagian dari apa yang diinginkan Bapak Presiden di antaranya reforma agraria,” jelasnya.

“Bisa saja, saya undang ke kantor kan,” sambungnya.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Sekjen PKS Ogah Disalahkan Soal Hoaks Jokowi Cawe-Cawe

Sekjen PKS Aboe Bakar Al Habsyi mengklaim tidak ada yang salah dari pernyataannya yang menuduh bahwa Presiden Jokowi telah melakukan cawe-cawe di Pilkada.

Menko Polhukam: Satgas BLBI Peroleh Aset dan PBNP Senilai Rp38.2 Triliun

Sejak Satgas BLBI dibentuk pada tahun 2021 hingga saat ini, perolehan Satgas BLBI telah mencapai Rp38,2 triliun. Sementara aset yang dilakukan dalam Penandatanganan Berita Acara Serah Terima Penetapan Status Penggunaan (PSP) saat ini nilainya mencapai Rp2,77 triliun atau seluas 989.168 m2.

Ssttt, Dugaan Rasuah Anggota BPK Ahmadi Noor Supit dan DPR Komisi XI Diselidiki KPK

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sedang menyelidiki dugaan rasuah yang menyeret nama Anggota V Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Ahmadi Noor Supit dan...

Bobby Nasution Akui Cawe-Cawe Jokowi di Pilkada : Paling Besar Mendoakan

Wali Kota Medan Bobby Nasution ikut menanggapi tuduhan Sekjen PKS mengenai adanya cawe-cawe Presiden Jokowi di pelaksanaan Pilkada.

Puan Maharani Desak Presiden Jokowi Evaluasi Budi Arie Setiadi

Puan Maharani menanggapi pengunduran diri yang dilakukan anak buah Menkominfo Budi Arie Setiadi pasca serangan peretas PDN

Habib Syakur Sarankan Cindra Lanjut ke Polisi Usai Sukses Bikin Hasyim Asyari Dipecat

Menurut Habib Syakur, publik wajar ketika memandang kasus ini dalam kacamata beragam. Sebab, kasus ini cukup menarik dan memicu banyak spekulasi dari banyak kalangan.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS