Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Kartika Putri Jelaskan Penyakit Kulit Misteriusnya, Ternyata Autoimun

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Belum lama ini, aktris Indonesia Kartika Putri membuat netizen Indonesia heboh, setelah mengunggah foto wajahnya terkena penyakit kulit misterius. Pasalnya, luka-luka kulit yang ditujukan Kartika terlihat cukup parah dan membuat beberapa orang terkejut.

Tidak sedikit netizen langsung bertanya-tanya penyakit apa yang diderita oleh istri Usman Bin Yahya itu.

Seolah ingin meluruskan berbagai spekulasi netizen terkait penyakitnya, terutama asumsi negatif, Kartika Putri pun akhirnya membeberkan ke publik apa penyakit yang ia derita.

“Hai semuanya, Masya Allah Tabarakallah, terima kasih banyak atas do’a baik kalian semua. Alhamdulillahirabbil alamin, aku membaik di sini, dan aku juga mau jelasin tentang apa yang aku alami ke kalian semua biar kalian nggak penasaran,” kata Kartika di unggahan Instagram pribadinya, @kartikaputriworld, dikutip Holopis.com, Minggu (25/02).

Kartika kemudian mengatakan bahwa ia sebenarnya sudah didiagnosa mengidap autoimun selama 5 tahun belakangan ini. Secara singkat, ia kemudian menjelaskan bahwa apa itu penyakit autoimun kepada semua followersnya di Instagram.

“Autoimun itu sebenarnya, ada salah dengan imun kita, yang harusnya imun itu menjaga kesehatan atau imunitas tubuh kita dari serangan luar, bakteri virus ataupun penyakit, tapi karena ada kesalahpahaman di dalam tubuh kita tentang imun kita, sehingga dia justru balik menyerang diri kita sendiri,” jelasnya.

Kartika Putri mengatakan awalnya ada benjolan kecil berisi air di bagian bibir dan keningnya. Setelah menyangka itu adalah alergi biasa dan tidak terlalu digubris, ternyata penyakit autoimun yang ia alami malah semakin parah.

“Setelah berobat dan dikasih krim dan langsung merasakan perbaikan,” katanya.

Kartika Putri pun mengaku ia membagikan pengalamannya ini karena tidak mau penggemarnya yang lain merasakan hal yang sama. Serta cepat respon jika mendapatkan gejala.

“Jadi udah jelas ya yang aku alamin ini namanya steven johnsons syndrome,” pungkasnya.
Sempat Dihujat Netizen

Sebelumnya, Kartika Putri sempat dihujat netizen karena penyakit kulit yang ia derita. Berapa netizen malah berasumsi bahwa penyakit kulit yang diderita Kartika berhubungan dengan penularan seksual, dan juga karena ia suka memberikan komentar negatif terkait orang lain.

“Takut penyakit kulit karena sexual, soalnya samp eke mulut lidah gitu, takut banget semoga cepat sembuh Karput,” kata @netta.ars.

“Tak kira habis digebukin pasangannya karena susah dinasehatin, istri Habib tapi suka nyinyir,” kata @jeonjulianka.

“Kualat sama yang suka dia julidin. Semoga cepat sembuh ya. Minta maaf sama yang sering kamu julidin,” kata @saadahnaelis60.

“Akibat terlalu nyinyir kemaren kah?” kata @mascipan.

Gimana nih menurut Sobat Holopis?

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Respon Penjemputan Paksa Loly, Vadel: Sayang Aku Berjuang.!

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Aktris seksi Nikita Mirzani secara terang-terangan...

Nikita soal Loly Masuk KK Lagi : Nggak Penting!

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Nikita Mirzani memberikan respons soal kemungkinan...

Nikita Mirzani Soal Vadel Kabur : Saya Penjarakan Semuanya

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Nikita Mirzani secara terang-terangan mengaku jengkel...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru