HOLOPIS.COM, JAKARTA – Saat wajah masih penuh dengan riasan dan tubuh sudah lelah di atas tempat tidur, pasti Sobat Holopis pernah merasa sangat mager untuk membersihkan makeup.  Rasanya pun sangat tergoda untuk langsung tidur saking ngantuknya.

Eits, jangan dilakukan ya Sobat Holopis. Karena, jika tidur dalam keadaan riasan masih di wajah, apalagi maskara yang ada di dekat mata, bisa memberikan efek samping yang sangat tidak baik untuk kesehatan kulit wajah.

Ini dia beberapa bahwa tidak membersihkan maskara sebelum tidur, yang dirangkum Holopis.com.

1. Iritasi Mata

Maskara yang tertinggal di bulu mata Anda dapat mengering dan mengeras saat Anda tidur, menyebabkan iritasi pada mata Anda saat Anda bangun.

2. Infeksi Mata

Maskara yang tertinggal dapat menjadi tempat berkembang biak bagi bakteri dan kuman, meningkatkan risiko infeksi mata seperti konjungtivitis atau peradangan pada kelopak mata.

3. Kerusakan Bulu Mata

Menggunakan produk seperti maskara yang keras di bulu mata secara terus-menerus tanpa membersihkannya dapat menyebabkan kerusakan pada bulu mata, seperti patah atau rontok.

4. Penuaan Dini Kulit

Produk kosmetik yang tertinggal di wajah Anda dapat menyumbat pori-pori dan mengganggu regenerasi alami kulit Anda. Ini dapat menyebabkan masalah kulit seperti jerawat, komedo, atau bahkan penuaan dini.

5. Risiko Alergi

Bahan-bahan dalam maskara atau produk kosmetik lainnya mungkin menyebabkan reaksi alergi pada kulit atau mata Anda. Jika produk ini tidak dihapus sebelum tidur, paparan berkepanjangan dapat meningkatkan risiko reaksi alergi.

Itu dia 5 penjelasan tentang risiko tidak membersihkan maskara, baik karena lupa atau karena unsur kesengajaan. Yuk ladies, jangan lupa membersihkan maskara ya.