Cuaca Jabar Minggu (25/2) : Ada Potensi Hujan Petir Siang Ini, Cek Sebarannya

HOLOPIS.COM, BANDUNG – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG telah merilis prakiraan cuaca Jabar (Jawa Barat) pada hari ini, Minggu (25/2).

Berdasarkan data prakiraan cuaca BMKG yang dipantau Holopis.com dari laman resminya, cuaca Jabar bakal dimulai dengan cuaca cerah berawan yang akan mendominasi pada pagi hari ini.

Kemudian memasuki waktu siang, cuaca Jabar bakal didominasi cuaca hujan dengan intensitas mulai hujan ringan hingga hujan lebat. BMKG bahkan mengeluarkan peringatan dini potensi hujan yang dapat disertai petir dan angin kencang.

“Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada skala lokal dan durasi singkat yang dapat terjadi pada rentang waktu antara menjelang siang hingga menjelang malam hari di sebagian wilayah,” tulis BMKG sebagaimana dikutip Holopis.com.

Adapun wilayah yang berpotensi hujan petir hingga malam hari tersebut, meliputi wilayah Kab dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab dan Kota Bekasi, Kab Karawang, Kab Subang, Kab Purwakarta, Kab dan Kota Bandung, Kota Cimahi, Kab Bandung Barat.

Kemudian Kab dan Kota Sukabumi, Kab Cianjur, Kab Garut, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab Indramayu, Kab dan Kota Cirebon, Kab Majalengka, Kab Sumedang, Kab Kuningan, Kab Ciamis, Kota Banjar, Kab Pangandaran.

Selain informasi mengenai cuaca, BMKG juga merilis informasi terkait prakiraan suhu dan kelembapan udara di Jabar. Dimana pada hari ini, suhu udara di Jabar bakal berkisar antara 18-34 derajat celcius, dengan kelembapan di rentang 60-95 persen.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Hati-hati, Ada Pengerjaan Jalan di Ruas Tol Jakarta – Cikampek 

HOLOPIS.COM, CIKAMPEK - PT Jasamarga Transjawa Tol selaku pengelola...

Beredar Video Oknum Satpol PP Viral di Media Sosial, Diduga Pungli ke PKL

Oknum anggota Satuan Pamong Praja Kota Bekasi viral di media sosial karena kedapatan terekam kamera meminta uang kepada pedagang kaki lima (PKL) di kawasan Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Asep Aang Resmi Dilantik sebagai Sekda Karawang

HOLOPIS.COM, KARAWANG – Bupati Karawang, Aep Syaepuloh, secara resmi...
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru