Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Pj Bupati Oder Maks Sombu Pimpin Kerja Bakti Jumat Bersih

HOLOPIS.COM, NTT – PJ Bupati Rote Ndao, Oder Maks Sombu mengajak masyarakat untuk mulai sadar akan pentingnya kebersihan lingkungan di sekitar mereka.

Hal itu langsung dilakukan oleh Oder Maks dengan menginisiasi gerakan ‘Jum’at Bersih yang merupakan aksi gotong royong yang melibatkan seluruh Perangkat Daerah Pemerintah Kabupaten Rote Ndao.

Aparatur Sipil Negara (ASN) dan stafnya diperintahkan untuk membersihkan sarana dan prasarana, termasuk jalan-jalan dan lingkungan kantor.

“Kegiatan ini bertujuan untuk membangkitkan kesadaran akan pentingnya kebersihan, baik bagi ASN maupun masyarakat,” ucap Oder Maks dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Jumat (23/2).

Selain itu, Bupati Oder juga berharap agar kegiatan ini bisa dilakukan secara rutin setiap hari Jumat, sebagai bagian dari upaya menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan di Kabupaten Rote Ndao.

Oder juga menegaskan bahwa hidup bersih sangat penting, dan itu harus dimulai dari diri sendiri. Ia juga menekankan betapa pentingnya menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

“Dengan menyadari betapa pentingnya gerakan bersih ini diharapkan seluruh lapisan masyarakat dapat menjadi pelopor kebersihan bagi diri sendiri dan sesama melalui pelaksanaan Gerakan Jumat Bersih yang akan dilaksanakan setiap Minggu,” jelasnya.

Bupati Oder Maks Sombu juga menjelaskan bahwa pelaksanaan Gerakan Jumat Bersih dimulai dari beberapa lokasi, seperti Pasar Metina, Pelabuhan Kapal Cepat, Pertokoan depan Polsek Lobalain, hingga ke utomo.

Ia menegaskan bahwa ini adalah langkah pertama dalam merubah kota Baa menjadi lokasi wisata kuliner dan alun-alun yang kedepannya akan menjadi ikon utama Ibukota Kabupaten Rote Ndao.

Pelaksanaan Gerakan Jumat Bersih ini melibatkan semua Aparatur Sipil Negara lingkup Pemkab Rote Ndao, Kepala Organisasi Perangkat Daerah, siswa-siswi sekolah yang berada di sekecamatan Lobalain, dan komunitas-komunitas di lingkungan masyarakat.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Aksi Konvergensi Stunting NTT Rote Ndao Mendapat Peringkat 1

HOLOPIS.COM, KUPANG - Kabupaten Rote Ndao menorehkan capaian positif...

Pj. Bupati Rote Ndao Hadiri Undangan Presiden RI di IKN

HOLOPIS.COM, IKN - Presiden RI Joko Widodo bertemu dan...

Dugaan Korupsi Rumput Odot, Kapolda NTT: Saya Lagi Cek

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT) Irjen...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru