BerandaTeknoGadgetRedmi A3 Hadir di Indonesia, Dibanderol Hanya Rp1.199.000

Redmi A3 Hadir di Indonesia, Dibanderol Hanya Rp1.199.000

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pasar Indonesia lagi-lagi kehadiran sebuah smartphone baru dari Xiaomi yakni Redmi A3. Smarphone yang masuk lini enty-level Xiaomi ini telah resmi hadir untuk meramaikan pasar Indonesia, usai diperkenalkan secara global pada beberapa waktu lalu.

Dengan berbagai peningkatan dari generasi sebelumnya, yakni Redmi A2. Harga yang dibanderol untuk Xiaomi Redmi A3 ini cukup ramah di kantong, yakni hanya Rp1.199.000.

Tidak hanya dari segi spesifikasi yang dibawa, desain Redmi A3 pun sudah tampil lebih fresh dengan hadirnya bump kamera baru berbentuk bulat yang cukup besar.

Sementara itu, panel belakang juga tak lagi mengandalkan plastik, tetapi menggunakan bahan kaca yang tentunya menambah kesan premium untuk HP yang masuk dalam jajaran smartphone dana pelajar.

Penerbit Iklan Google Adsense

Spesifikasi Redmi A3

Jika berbicara mengenai spesifikasi, salah satu yang paling diandalkan untuk seri smartphone itu yakni layarnya yang kini menjadi lebih besar, yakni 6,71 inci beresolusi HD+, serta dukungan refresh rate 90Hz, menawarkan pengalaman scrolling yang lebih mulus.

Dari sisi dapur pacu, Redmi A3 dibekali SoC dari MediaTek, yakni Helio G36 dengan fabrikasi 12nm. Chipset ini sebenarnya sama dengan seri pendahulunya. Hanya saja, kapasitas RAM di Redmi A3 lebih besar.

Untuk kapasitas RAM di Redmi A3 ini sebesar 4GB yang bisa diekspansi hingga 8 GB. Penyimpanan internal smartphone ini juga tak bisa dibilang sedikit, yakni 128GB yang bisa diekspansi hingga 1TB.

Di sektor kamera, terdapat kamera utama 8MP dan satu kamera bonus. Sedangkan kamera depan memiliki resolusi 5MP tersemat dalam notch yang masih mengusung desain waterdrop. Urusan daya dipercayakan pada baterai berkapasitas 5.000mAh yang mendukung pengisian daya.

Meskipun ponsel entry-level, tentunya Xiaomi masih melengkapinya dengan sensor fingerprint untuk keamanan dan juga face unlock. Perangkat satu ini berjalan dengan Android 13 Go Edition.

Adapun Redmi A3 ini akan dijual perdana secara online mulai 22 Februari 2024 di berbagai marketplace, seperti Tokopedia, Shopee, Blibli, Lazada, Akulaku dan Mi.com.

Sementara untuk ketersediaannya secara offline mulai 29 Februari 2024 mendatang. Konsumen dapat membelinya secara langsung melalui toko Xiaomi Store, jaringan ritel Erafone, sera toko rekanan di seluruh Indonesia.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

ASUS Vivobook S 14 OLED, Laptop AI yang Cocok Dibawa Wara-wiri

ASUS Indonesia telah resmi meluncurkan Vivobook S 14 OLED, yang kini hadir dengan desain yang lebih tipis dan ringan dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Sang ‘Flagship Killer’ POCO F6 Bakal Tantang Realme GT 6

POCO bersiap meluncurkan POCO F6, smartphone 'flagship killer' terbaru mereka di Indonesia. Smartphone ini digadang-gadang akan menjadi penantang Realme GT 6.

POCO Punya Tablet Baru, Cocok Bagi Kaum Mendang-mending?

Setelah sukses memikat hati para penggemar dengan produk-produk smartphonenya, kini POCO memulai cara baru untuk menambah lebih banyak penggemar melalui produk tablet terbaru mereka.

Siapin Dana, Tablet Pertama Poco Segera Rilis di Indonesia

Poco Indonesia dikabarkan bakal merilis perangkat tablet berbasis Android pertama mereka di Indonesia dalam waktu dekat. Konon, tablet tersebut akan dinamai 'Poco Pad', dengan tampilan dan spesifikasi yang mirip Xiaomi Redmi Pad Pro.

Tak Mau Ketinggalan, Xiaomi Ikut Unjuk Gigi Hadirkan Ponsel Lipat

Ponsel berlayar lipat nampaknya semakin menjadi tren. Tak cuma Samsung, beberapa brand smartphone lain, seperti Oppo, Tecno, hingga Motorola pun telah merilis smartphone layar lipat mereka.

Monitor Gaming Xiaomi Harganya Cuma Rp 4 Jutaan, Tapi Menang Banyak

Xiaomi Indonesia kembali memberikan gebrakan dengan merilis monitor baru yang khusus dirancang untuk para gamer, yakni Xiaomi Curved Gaming Monitor G34WQi.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS