HOLOPIS.COM, SEMARANG – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG telah merilis prakiraan terkini cuaca di Jawa Tengah (Jateng) pada hari ini, Rabu (21/2).

Menurut prakiraan BMKG, cuaca Jateng pada pagi hari ini bakal dimulai dengan cuaca berawan alias mendung yang merata terjadi di seluruh wilayah Jawa Tengah.

Memasuki waktu siang, BMKG melihat adanya potensi hujan di sejumlah wilayah, mulai dari hujan dengan intensitas ringan hingga lebat. Bahkan dapat pula disertai petir atau kilat dan angin kencang.

Tak hanya itu BMKG juga melihat adanya potensi banjir yang akan menggenangi sejumlah wilayah di Jateng. Hal itu karena potensi hujan tak hanya terjadi pada siang hari saja, tetapi juga pada malam hari.

“Berpotensi hujan sedang – lebat yang dapat disertai kilat/petir, angin kencang, dan banjir di wilayah pegunungan tengah, dataran tinggi, sebagian jateng bag. timur, sebagian solo raya, dan sekitarnya,” tulis BMKG seperti dikutip Holopis.com.

Selain informasi mengenai prakiraan cuaca, BMKG melalui laman resminya juga merilis informasi mengenai prakiraan suhu dan kemlembapan udara di Jateng pada hari ini.

Adapun suhu udara di Jateng hari ini diprakirakan bakal berkisar antara 21 – 32 derajat celcius, dengan kelembapan di rentang 65 – 95 persen.