HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) membenarkan langsung bahwa dirinya memang telah bertemu dengan Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh pada Minggu (18/2) kemarin.

Hal ini dikatakan Jokowi usai meresmikan Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RS PPN) Panglima Besar Soedirman dan 20 Rumah Sakit TNI, di RSPPN, Bintaro, Jakarta Selatan, Senin (19/2).

Dia pun menyatakan, bahwa pertemuan tersebut merupakan pertemuan politik biasa.

“Ya pertemuan politik biasa. Bicara masalah politik juga biasa,” kata Jokowi seperti dikutip Holopis.com, Senin.

Mantan Wali Kota Solo itu pun tidak ambil pusing terkait pihak mana yang meminta pertemuan itu terlebih dahulu, baik pihak Istana maupun Partai Nasdem. Namun yang jelas, pertemuan tersebut akan sangat bermanfaat bagi perpolitikan di Tanah Air.

“Saya kira dua-duanya enggak perlu lah siapa yang undang. Enggak perlu. Yang paling penting memang ada pertemuan dan itu akan sangat bermanfaat bagi perpolitikan kita, bagi negara kita,” jelas Jokowi.

Sebelumnya, Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana mengungkapkan, pembicaraan antara Presiden Jokowi dengan Surya Paloh tersebut memang menyinggung permasalahan politik dan berbagai hal lainnya.

“Silaturahmi membicarakan agenda agenda kebangsaan, menghadapi berbagai tantangan global, termasuk hal-hal yang terkait dinamika politik dan pemilu,” kata Ari Dwipayana dalam keterangannya, Minggu (18/2).