BerandaHiburanWisataRekomendasi Bukit Cantik yang Berada di Gunung Kidul

Rekomendasi Bukit Cantik yang Berada di Gunung Kidul

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Gunung Kidul merupakan salah satu kawasan pegunungan yang ada di Indonesia. Ia berada di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang merupakan kota yang wajib disambangi pengunjung untuk berwisata.

Nah, buah Sobat Holopis yang penasaran untuk berwisata di kawasan Jogja, berikut beberapa rekomendasi bukit yang wajib masuk list di saat berlibur.

Berdasarkan unggahan di akun Instagram @wisatajogja_, yang dikutip Holopis.com pada hari Kamis (15/2), terlihat beberapa tempat wisata indah, seperti jajaran bukit mempesona yang berada daerah Gunung Kidul, Yogyakarta.

Berikut rekomendasi bukit yang berada di kawasan Gunung Kidul dengan view Pantai yang eksotis, kalian wajib ke sana.

Penerbit Iklan Google Adsense

1. Bukit Pengilon

Bukit Pengilon adalah perbukitan dengan hamparan hijau yang terbuka. Lokasinya adalah di Tepus, Purwodadi, Gunung Kidul, Balong, Girisubo, Kabupaten Gunung Kidul.

Keseruan bukti Pengilon adalah dapat menjadi tempat Camping yang cukup menyenangkan. Untuk menuju ke lokasi tersebut, pengunjung harus menempuh jarak sekitar 74-76 km dari Stasiun Yogyakarta.

Untuk harga masuk ke bukit tersebut relatif murah, yaitu sebesar Rp5.000. Sementara itu, jam operasional bukit tersebut adalah selama 24 jam.

2. Bukit Paralayang

Bukit Paralayang merupakan wisata olahraga di Segorogunung, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Untuk harga tiket masuk untuk wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara Rp5.000, buka dari pukul 11.00-20.00 WIB.

Bukti ini tidak terlalu jauh dari Pantai Parangtritis, hanya sekitar 3 KM. Bukit Paralayang ini juga sangat cocok untuk dijadikan spot menikmati sunset.

3. Bukit Shoka

Bukit Shoka atau dikenal dengan sebutan Bukit Senja menjadi favorit para pengunjung, karena dapat memikat para wisatawan dengan berbagai pemandangan alam yang sangat indah.

Mulai dari hamparan perbukitan hijau, sampai Pantai Parangtritis dengan airnya yang berwarna biru gelap hingga pemandangan matahari terbenam yang romantis.

Jam operasional dari Bukit ini, yaitu buka selama 24 jam, dengan tiket masuk yang dibanderol dengan harga antara Rp3.000 – Rp5.000. Lokasinya berada di Giricahyo, Purwosari, Gunung Kidul, Yogyakarta.

Nah, itulah 3 rekomendasi bukit wisata yang cantik dan mempesona, serta menyenangkan. Buat Sobat Holopis yang ingin berwisata, silakan 3 spot rekomendasi tersebut bisa dimasukkan ke dalam daftar destinasi liburan kamu.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Alila Villas Uluwatu Bisa Jadi Pilihan Untuk Liburan Bersama Keluarga

Alila Villas Uluwatu bisa jadi tempat pilihan bagi keluarga, untuk mengisi waktu liburan. Di lokasi ini, ada dua pilihan tempat yang cocok menemani Sobat Holopis beristirahat di atas tebing dramatis Uluwatu, Bali.

Kunci Gitar Kupu-Kupu – Tiara Andini Chord

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Tiara Andini, salah satu penyanyi muda berbakat yang tengah bersinar di industri musik Indonesia, kembali menghadirkan karya terbaru berjudul "Kupu Kupu"....

Kemenparekraf Genjot Peran Perempuan Dalam Industri Pariwisata

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) mendorong penguatan pengarusutamaan gender (PUG) sebagai upaya meningkatkan kesetaraan hak antara kaum laki-laki dan perempuan dalam pengelolaan dan pengembangan desa wisata.

Ancol Tambah Kapasitas Kantung Parkir Saat Puncak HUT 497 Tahun Jakarta

PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk menyediakan lahan parkir untuk sebanyak 3.000 kendaraan saat acara puncak Peringatan HUT Ke-497 Kota Jakarta pada 22 Juni 2024 mendatang.

Sandiaga Ancam Deportasi Semua Turis Tak Beradab

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menegaskan bahwa pihaknya akan menindak tegas para wisatawan asing atau turis yang tak punya adab dalam mengunjungi tempat wisata di Indonesia.

Sandiaga Uno Tak Setuju Study Tour Dihapuskan

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno tak setuju dengan wacana penghapusan study tour bagi pelajar di Indonesia.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS