Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Pemilih Muda Antusias Nyoblos di TPS 057 Cilandak Timur

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Para pemilih muda cukup antusias dalam menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2024. Hal itu terlihat di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 057 Kelurahan Cilandak Timur, Kecamatan Pasar Minggu Jakarta Selatan (Jaksel), Rabu (14/2).

Berdasarkan pantauan Holopis.com di lokasi pukul 11.00 WIB, para pemilih muda ini nampak antusias dalam menghadapi Pemilu Serentak 2024. Nampak mereka mencermati dan mengikuti proses pemungutan suara dengan tertib, sesuai dengan mekanisme yang berlaku.

Salah seorang pemilih muda di TPS 054, Daniel mengatakan bahwa Pemilu 2024 merupakan kali pertama dirinya menggunakan hak pilih pada pesta demokrasi ini.

Dia mengatakan, bahwa sebagai pemilih muda dirinya telah mencari tahu tentang track record maupun visi misi dari para kandidat, khususnya untuk pasangan capres dan cawapres, dengan menanfaatkan sosial media.

“Saya baru pertama kali. Tentu sebelumnya sudah mencari tahu tentang paslon, khususnya capres-cawapres. Karena memang banyak berseliweran di medsos,” kata Daniel kepada Holopis.com di lokasi, Rabu (14/2).

Adapun untuk durasi saat berada di bilik suara, para pemilih muda yang didominasi generasi milenial dan gen z cenderung lebih cepat ketimbang para pemilih dengan kategori generasi baby boomer.

Sebagai informasi saja Sobat Holopis, pelaksanaan Pemilu 2024 kali ini sama seperti Pemilu 2019, dimana Pilpres dan Pileg dilaksanakan dalam waktu yang bersamaan.

Untuk Pilpres, akan ada 3 pasangan calon presiden dan wakil presiden yang akan memperebutkan kursi di Istana. Ketiga yakni paslon nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, serta paslon nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Khusus di Provinsi DKI Jakarta hanya ada 4 surat suara yang akan dicoblos para pemilih, yaitu surat suara Presiden-Wakil Presiden, DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPD.

Untuk untuk pemilih yang tercatat dalam Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) dan Daftar Pemilih Khusus (DPK) baru bisa menggunakan hak pilihnya pada pukul 11.00 WIB atau 2 jam sebelum pemungutan suara berakhir.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Kapolri Puji Kekompakan TNI Polri Sukses Selamatkan Pilot Susi Air

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menyampaikan rasa syukur atas suksesnya misi penyelamatan pilot Susi Air, Kapten Philip Mark Mehrtens dari sanderaan KKB Papua.

Ngasiman Djoyonegoro Apresiasi Negara Sukses Bebaskan Pilot Susi Air

Analis intelijen, pertahanan, dan keamanan, Ngasiman Djoyonegoro memberikan apresiasi kepada Menhan Prabowo Subianto, TNI, dan Polri yang telah berhasil membebaskan pilot Susi Air Kapten Philip Mark Mehrtens.

Kejagung Sukses Lelang Barang Rampasan Hingga Rp 13 Miliar

Badan Pemulihan Aset Kejaksaan Agung berhasil melakukan proses lelang barang rampasan Skandal Pelabuhan atas nama terpidana Leslie Girianza Hermawan yang juga Direktur PT. Eldin Citra.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru