BerandaNewsRagamMedia Asing Soroti Dahsyatnya Pesta Demokrasi Indonesia di Pilpres 2024

Media Asing Soroti Dahsyatnya Pesta Demokrasi Indonesia di Pilpres 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sebagai negara dengan masyarakat terbanyak nomor empat di dunia, Indonesia dinobatkan sebagai negara yang menyelenggarakan pemilihan presiden secara demokrasi terbesar di dunia.

Karena pengaruh Indonesia yang saat ini sangat besar di dunia internasional, media asing pun tak tahan untuk mengintip dan turut meliput pemberitaan Pilpres 2024 Indonesia.

Seperti CNN International yang menobatkan bahwa Indonesia sedang melaksanakan hari pemilihan dalam kurun waktu satu hari yang terbesar di dunia.

Polls opened in the vast country of Indonesia on Wednesday with more than 200 million voters casting their ballots to elect a new president, in what is billed as the world’s biggest single-day election (Tempat pemungutan suara dibuka di Indonesia pada hari Rabu dengan lebih dari 200 juta pemilih memberikan suara mereka untuk memilih presiden yang baru, yang merupakan pemilu satu hari terbesar di dunia,” demikian disebutkan CNN International, dikutip Holopis.com, Rabu (14/2).

Penerbit Iklan Google Adsense

Sementara itu media Al Jazeera mengatakan bahwa saat ini Capres sekaligus Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto untuk sementara ini unggul dalam pemungutan suara tidak resmi.

Defence Minister Prabowo Subianto has a strong lead in Indonesia’s presidential poll, according to unofficial results (Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto unggul dengan kuat dalam pemilihan suara Presiden di Indonesia),” tulis pemberitaan di Aljazeera.

Tak ketinggalan media CNA juga mengikuti pemberitaan media asing lainnya bahwa saat ini Prabowo masih unggul dari pemungutan suara tidak resmi.

Polling agencies are putting presidential candidate Prabowo strides ahead of his two rivals (Lembaga pemungutan suara menunjukkan kandidat Prabowo berada di depan kedua rivalnya),” tulis CNA.

Seperti diketahui, masyarakat Indonesia saat ini akan memilih antara tiga paslon Capres dan Cawapres. Masyarakat akan memilih antara paslon nomor 1, Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar, paslon nomor 2, Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka, dan paslon nomor 3, Ganjar Pranowo – Mahfud MD.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Muhadjir Sebut Anggaran Makan Bergizi Gratis Disesuaikan Tiap Daerah

Menko PMK Muhadjir Effendy menjawab kabar mengenai pemotongan anggaran untuk makan siang gratis yang ramai diperdebatkan saat ini.

Helikopter Jatuh di Bali, Diduga Karena Tersangkut Tali Layangan

Pemerhati penerbangan, Alvin Lie ikut angkat bicara terkait insiden jatuhnya helikopter PK-WSP bertipe Beli 505 yang diketahui terjatuh di Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali, pada Jumat (19/7).

Helikopter Jatuh di Bali, 4 Penumpang dan 1 Pilot Dinyatakan Selamat

Badan SAR Nasional (Basarnas) melaporkan sebuah helikopter terjatuh di Kuta Selatan, Badung, Bali, pada Jumat (19/7) siang tadi.

Wamentan Sudaryono Siap Dukung Penuh Swasembada Pangan

Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) Sudaryono mendorong jajaran kerja di lingkup Kementerian Pertanian (Kementan) untuk mendukung penuh upaya swasembada.

Hari Pertama Kerja, Wamentan Sudaryono Langsung Ngegas Soroti Pupuk Subsidi

Wakil Menteri Pertanian (Wamentan), Sudaryono langsung menyoroti permasalahan dalam penyaluran pupuk subsidi di hari pertamanya bekerja sebagai pendamping Menteri Pertanian (Mentan), Andi Amran Sulaiman.

Forum Zakat Ungkap Tiga Tantangan Besar Tata Kelola Zakat di Indonesia

Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi bersama Ketua Zakat Nasional, Bambang Suherman menabuh gendang tanda dimulainya Musyawarah Nasional ke 10 Forum Zakat (Munas FOZ) selama tiga hari kedepan di Padang, Sumbar, pada Rabu (17/7).
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu

HOLOPIS FEEDS