BerandaNewsEkobizUpdate Harga Bahan Pangan Senin (12/2) : Banyak yang Naik!

Update Harga Bahan Pangan Senin (12/2) : Banyak yang Naik!

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Harga bahan pangan, seperti beras, cabai hingga telur ayam banyak mengalami kenaikan pada pedagangan hari ini, Senin (12/2).

Berdasarkan data yang dikutip Holopis.com dari panel harga Badan Pangan Nasional (Bapanas), pada pukul 18.45 WIB, harga beras premium dan medium kompak naik harga, dimana harga keduanya kini di Rp15.750 dan Rp13.830 per kilogram (kg).

Kemudian untuk komoditas cabai yang dalam beberapa pekan terakhir ini mengalami kenaikan pun pada hari ini semakin melambung menjadi Rp53.570 per kg untuk cabai merah keriting dan Rp46.610 untuk cabai rawit merah.

Kemudian untuk harga bawang, baik itu bawang merah maupun bawang putih bonggol juga sama-sama mengalami kenaikan harga pada hari ini, dimana kedua bahan pangan itu naik menjadi Rp33.100 dan Rp38.530 per kg.

Penerbit Iklan Google Adsense

Tak hanya itu, komoditas pangan lainnya seperti daging ayam ras naik ke harga 36.100 per kg, gula konsumsi kini dibanderol seharga Rp17.530 per kg, telur ayam ras naik menjadi Rp28.510 per kg.

Bahan pangan lain yang mengalami kenaikan harga pada perdagangan hari ini yakni minyak goreng curah yang kini menjadi Rp15.210 per liter. Sementara harga minyak goreng kemasan sederhana menjadi Rp17.420 per liter.

Sementara itu, untuk bahan pangan yang mengalami penurunan harga pada hari ini yakni daging sapi murni yang turun menjadi Rp133.950 per kg. Kemudian harga jagung Tk peternak juga mengalami penurunan harga menjadi Rp8.530 per kg.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Hari Minggu, Harga Emas Antam Libur Dulu

Harga emas batangan bersertifikat keluaran PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) alias emas Antam terpantau tidak mengalami perubahan alias stagnan pada perdagangan hari ini, Minggu 7 Juli 2024.

Rapor Bursa Saham Sepekan, Kapitalisasi Pasar Catatkan Rekor Tertinggi

Indeks harga saham gabungan (IHSG) pada akhir perdagangan pekan ini mengalami kenaikan sebesar 2,69 persen ke level 7.253,3, dari penutupan pekan lalu yang berada di level 7.063,5.

Harga Emas di Pegadaian Melambung, Siap Tarik Cuan?

Harga emas batangan yang dijual di PT Pegadaian (Persero), yakni emas batangan jenis Antam kompak naik pada perdagangan hari ini, Minggu 7 Juli 2024.

Syam Basrijal Ingatkan Orang Dalam Jadi Ancaman Serius Keamanan Siber

Pengamat dan praktisi keamanan data, Syam Basrijal mengatakan, semakin canggihnya penjahat siber mendorong organisasi untuk mencurahkan lebih banyak perhatian untuk melindungi sistem organisasi mereka dari serangan.

Lagi Cari Kerja? Fresh Graduate Wajib Lakukan 7 Langkah Ini

Mencari pekerjaan bagi Sobat yang menyandang status sebagai fresh graduate menjadi proses yang penuh rintangan. Persaingan yang ketat dan minimnya pengalaman kerja terkadang menjadi batu sandungan untuk mendapatkan pekerjaan yang ideal.

Jokowi Sebut Harga Pangan di Sulsel Lebih Murah dari Jawa, Kok Bisa?

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan, bahwa harga sejumlah komoditas pangan di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel) dalam keadaan sangat baik. 
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS