BerandaNewsMiliterTNI Perkuat Netralitas Jelang Sehari Pemungutan Suara Pemilu 2024

TNI Perkuat Netralitas Jelang Sehari Pemungutan Suara Pemilu 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Komandan Resimen Artileri 3 Marinir TNI AL, Kolonel Mar Anthonius Temmy Irawan memberikan Jam Komandan kepada seluruh prajuritnya untuk memperkuat pemahaman tentang pengawalan dan pengamanan pemilu yang hendak diselenggarakan serentak pada hari Rabu, 14 Februari 2024.

Dalam kesempatan itu, Kolonel Maritim Temmy mengingatkan kepada seluruh jajarannya dan prajurit TNI untuk memastikan tetap menjaga netralitas. Jangan sampai ada satu orang pun yang melanggar UU Pemilu dan sumpah prajurit.

“Dalam waktu dekat kita akan menghadapi menghadapi pesta demokrasi baik itu pilpres maupun pileg, Jaga netralitas kita sebagai Prajurit TNI dalam kehidupan politik dan jangan terlibat pada kegiatan politik praktis,” kata Kolonel Mar A Temmy dalam keterangannya seperti dikutip Holopis.com hari ini.

Kemudian, ia juga menyampaikan tentang pentingnya seluruh prajurit Laba-laba hitam di antaranya agar selalu menjaga keamanan diri pribadi hingga nama baik Satuan.

Penerbit Iklan Google Adsense

Lalu, senantiasa menjauhkan diri dari berbagai jenis pelanggaran yang berujung kepada kerugian, baik pribadi maupun institusi dan menjelang perhelatan Pemilu 2024 agar para prajurit lebih mawas diri dan bijak untuk mengambil tindakan sehingga tidak terjadi hal-hal yang dapat merugikan nama baik Satuan.

Bertempat di Mako Menart 3 Mar, Kesatrian Marinir Katapop Abraham Octavianus Atururi, Distrik Salawati, Kabupaten Sorong, Papua Barat Daya, Kolonel Mar A. Temmy Irawan, meminta agar semua prajurit dan anggota TNI yang ada untuk memedomani apa yang dipaparkan tersebut.

“Pahami, hayati dan implementasikan secara utuh dalam kehidupan kita, pedoman netralitas TNI dalam pemilu dan pilkada yang telah disampaikan,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

22 Perwira Tinggi Naik Pangkat, Panglima TNI : Saya Tunggu Idenya

Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto memimpin langsung acara laporan Korps kenaikan pangkat 22 Perwira Tinggi (Pati) TNI.

KSAU Bahas Potensi Kerja Sama Militer Dengan Turki

KSAU Marsekal TNI Tonny Harjono melakukan pertemuan dengan pimpinan pertahanan udara pemerintah Turki, General Ziya Cemal Kadıoğlu di Turkish Air Force Headquarter, Ankara.

KSAL Puji Keberhasilan Kolinlamil Jaga Keamanan Laut Indonesia

KSAL (Kepala Staf Angkatan Laut) Laksamana TNI Muhammad Ali memuji kinerja Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) dalam menjaga perairan Indonesia.

Anak Prajurit TNI AU Raih Emas di Olimpiade Matematika Nasional

Kabar gembira datang dari keluarga besar TNI AU (Angkatan Udara). Pasalnya, anak dari salah satu prajurit TNI AU berhasil meraih medali emas di ajang Olimpiade Matematika tingkat nasional.

TNI AL Amankan Imigran Gelap di Sukabumi

TNI AL (Angkatan Laut) mengamankan puluhan warga asing yang merupakan imigran gelap di pantai Keusik Urug Muara Cikaso, Desa Buniasih, Kec. Tegalbulet, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

KSAU Intip Pengoperasian Pesawat Nirawak Istanbul

KSAU (Kepala Staf Angkatan Udara) Marsekal Tonny Harjono bersama rombongan mengunjungi Baykar Technology di Istanbul.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS