Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Pantai Gading Raih Juara Piala Afrika 2023 Usai Libas Nigeria 2-1

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pantai Gading keluar sebagai juara Piala Afrika 2023, usai mengandaskan perlawanan Nigeria di babak final, dengan skor 2-1.

Pertandingan antara Pantai Gading melawan Nigeria tersebut digelar di Olympic Stadium of Ebimpe, Abidjan, Senin (12/2) dini hari tadi WIB.

Sebelum itu, perlu diketahui bahwa laga keduanya merupakan pertemuan kedua bagi Nigeria dan Pantai Gading di Piala Afrika 2023, dimana sebelumnya kedua tim bertemu di fase grup A, dengan kemenangan Nigeria 1-0.

Dalam pertandingannya di babak final dini hari tadi, Pantai Gading tampil menguasai jalannya laga sejak awal babak pertama, sejumlah peluang sudah berhasil mereka ciptakan.

Ada peluang emas di menit 21 melalui Max-Alain Gradel, namun tendangan akrobatiknya masih melenceng dari gawang Nigeria.

Kembali, Pantai Gading menciptakan sejumlah peluang, ada Adingra yang mampu memanfaatkan umpan ciamik, namun sepakannya masih bisa ditepis kiper Nigeria.

Dari kondisi tersebut, Nigeria yang justru berhasil menciptakan gol lebih dulu melalui sang kapten William Troost-Ekong di menit 38 dari skema tendangan sudut.

Pada babak kedua, Pantai Gading kembali memegang kendali permainan, ada kans di menit 50, namun sepakan Gradel masih bisa belum berhasil berbuah gol.

Gol yang ditunggu-tunggu Pantai Gading pun lahir di menit 62, dimana Franck Kessie mampu membobol gawang Nigeria melalui skema tendangan sudut.

Dengan gol tersebut, Pantai Gading semakin percaya diri dalam permainannya, ada Heller yang hampir membuat gol spektakuler, namun sepakan akrobatiknya masih melenceng.

Para supporter Pantai Gading kemudian dibuat bersorak dengan gol tim kesayangannya di menit 81 berkat Heller.

Alhasil, hingga peluit panjang dibunyikan, Pantai Gading berhak meraih kemenangan 2-1, dan berhak keluar sebagai juara Piala Afrika 2023.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Atalanta vs Arsenal Imbang Tanpa Gol

Hasil pertandingan Atalanta vs Arsenal di Liga Champions harus berakhir imbang tanpa gol.

Tim Bola Voli Bhayangkara Juara III Asian Men’s Club

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Tim bola voli Bhayangkara Presisi sukses...

Feyenoord vs Leverkusen : Xhaka dkk Pesta 4 Gol

Bayer Leverkusen sukses mengandaskan perlawanan Feyenoord pada laga perdana fase grup Liga Champions musim 2024/2025, dengan skor telak 4-0 tanpa balas.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru