Thomas Tuchel Geram, Munchen Bikin Kesalahan Mulu!

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Manajer Bayern Munchen Thomas Tuchel geram betul dengan permainan timnya saat menghadapi Bayer Leverkusen, pada lanjutan Bundesliga. Eks pelatih Chelsea dan Dortmund itu menilai Harry Kane dkk banyak melakukan kesalahan fatal.

Sebelumnya diketahui, duel big match antara Bayer Leverkusen vs Bayern Munchen tersaji di stadion BayArena, pada lanjutan Bundesliga, Minggu (11/2) dini hari tadi WIB.

Dalam pertandingannya, Bayer Leverkusen sukses mengunci sebagian besar permainan Bayern Munchen. Bahkan, Die Roten hanya sedikit menciptakan peluang selama 90 menit waktu normal berjalan.

Bayern Munchen tak sedikit melakukan kesalahan yang berujung fatal, hingga akhirnya Bayer Leverkusen mendominasi penguasaan bola.

Ada pun tiga gol kemenangan Bayer Leverkusen itu dicetak oleh Stanisic di menit 18, Grimaldo di menit 50 dan Frimpong pada menit 90+5.

Menilik hasil tersebut, Thomas Tuchel kecewa terhadap cara bermain skuadnya, ia menilai timnya membuat banyak kesalahan yang tidak seharusnya.

“Kami mendominasi pertukaran awal tanpa menimbulkan bahaya. Kita membiarkan momentum dan energi hilang dengan melakukan kesalahan sendiri. Anda benar-benar tidak bisa tertinggal 1-0 seperti yang kami lakukan dengan pertahanan lima orang. Karena dengan begitu momentumnya bergeser. Rasanya tidak seperti 3-0,” ungkap Tuchel, seperti dikutip Holopis.com dari situs resmi Bayern Munchen, Minggu (11/2).

“Gol kedua juga diberikan terlalu murah. Kami kekurangan penetrasi di sepertiga akhir untuk menang. Kami ingin bertahan dengan sangat agresif untuk mencegah Leverkusen mengikuti ritme mereka. Kami membuat keputusan yang sangat buruk, bahkan setelah merebut bola kembali,” sambungnya.

“Terlalu sering terjadi pada kita, kita kehilangan bola lagi segera setelah memenangkan penguasaan bola. Kami akan melakukan yang terbaik untuk tidak menyerah. Leverkusen telah menciptakan celah,” tambahnya.

Lanjutnya, Thomas Tuchel menyampaikan bahwa, Bayern Munchen akan segera evaluasi diri, sehingga bisa lebih baik lagi.

“Pendekatan kami tidak akan berubah. Kami harus terus maju dan menjadi lebih baik jika kami ingin memenuhi ambisi kami,” imbuhnya.

Sebagai informasi tambahan, dengan kekalahan itu, Bayern Munchen semakin jauh mengejar Bayer Leverkusen yang semakin superior.

Kini, Bayern Munchen ada di posisi dua klasemen sementara Bundesliga, dengan mengoleksi 50 poin dalam 21 pertandingan. Sementara, Bayer Leverkusen mengemas 55 poin dalam 21 laga.

Menariknya, dalam 21 laga tersebut, Bayer Leverkusen belum sekali pun menelan kekalahan, dengan sukses meraih 17 kemenangan dan empat imbang.

Temukan kami juga di Google News
  • Baca Juga

Bayern Munchen Persilakan De Ligt ke MU?

Bayern Munchen telah mengirim sinyal kuat bahwa pihaknya rela melepas Matthijs de Ligt di bursa transfer pemain musim panas ini. Melalui Presiden Kehormatan Die Roten, Uli Hoeness berpendapat bahwa de Ligt bisa saja hengkang ke Manchester United (MU) karena memiliki hubungan kuat dengan sang manajer Erik ten Hag.

Erik ten Hag Ngebet Pengen Matthijs de Ligt

Manajer Manchester United Erik ten Hag memiliki keinginan untuk bisa mendatangkan Matthijs de Ligt. Namun ia belum bisa memastikan apakah pihak klub ikut serta menginginkannya juga atau tidak.

Bayern Munchen Diklaim Siap Gaet Joao Palhinha dari Fulham

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Bayern Munchen dikabarkan siap mendatangkan Joao Palhinha dari Fulham di bursa transfer pemain musim panas ini. Disebutkan juga bahwa, Die Roten...

Sah! Bayern Munchen Boyong Hiroki Ito

Bayern Munchen secara resmi memperkenalkan Hiroki Ito sebagai pemain barunya, sekaligus pemain pertama yang berhasil didatangkan Die Roten di jendela transfer musim panas ini.

Vincent Kompany Gak Sabar Tunggangi Bayern Munchen

Vincent Kompany baru saja secara resmi diumumkan jadi pelatih baru Bayern Munchen. Eks pelatih Burnley itu pun mengaku tak sabar untuk bisa segera melatih Die Roten.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Olimpiade Paris 2024

BERITA TERBARU

Kapolri Rotasi 6 Kapolda Jelang Pilkada, Ahmad Luthfi Salah Satunya

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan rotasi dan mutasi terhadap 157 perwira tinggi (Pati) dan perwira menengah (Pamen) menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2024.