BerandaNewsOlahragaBarcelona Disanksi Lagi, Kali Ini Gara-gara Gak Bayar Pajak!

Barcelona Disanksi Lagi, Kali Ini Gara-gara Gak Bayar Pajak!

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Barcelona kembali dijatuhi sanksi, kali ini Blaugrana harus membayar denda sebesar 23 juta Euro atau sekitar Rp 388 miliar. Hal itu terjadi karena Los Cules tidak membayar pajak.

Sanksi yang ditujukan kepada Barcelona tersebut dijatuhi oleh Departemen Keuangan Spanyol, pada Jumat (9/2) kemarin.

Ada pun hukuman tersebut dijatuhi kepada Barcelona untuk pajak penghasilan (pribadi) yang didapat dari remunerasi agen pemain dalam kurun waktu 2012 dan 2015.

Ada pun detail sanksi yang dijatuhi kepada Barcelona yakni penyelesaian pajak senilai 8,7 juta Euro, dimana Blaugrana tidak bayar tepat waktu yang kemudian diiringi dengan sanksi tambahan senilai 3 juta Euro untuk tahun 2012.

Penerbit Iklan Google Adsense

Selain itu, ada denda sebesar 4 juta Euro untuk tahun 2013, kemudian ada denda 5 juta Euro untuk tahun 2014, dan hampir 500 ribu Euro untuk tahun 2015.

Dalam hal ini, pihak Pengadilan menyebut bahwa pembayaran yang disalurkan kepada agen para pemain hanya bersifat pendapatan kerja saja, karena hanya bersifat melayani ke para pemain, bukan untuk sebuah klub secara keseluruhan.

Berbanding terbalik, Barcelona malah menilai bahwa pembayaran kepada agen ditujukan untuk klub, sehingga tidak bisa dianggap merupakan pendapatan dari pekerjaan.

Selain itu, Barcelona juga kemudian dianggap melakukan langkah yang tidak semestinya, dengan menikmati keuntungan pajak yang tidak sesuai dengan operasi yang dilakukan.

“Inspeksi mencapai kesimpulan bahwa hubungan yang diterapkan antara FCB dan agen hanya berfungsi untuk menutupi pembayaran yang dilakukan Klub kepada para pemain. Penilaian ini dibagikan oleh Dewan,” ungkap pernyataan pengadilan, seperti dikutip Holopis.com dari El Mundo.

Sebagai informasi tambahan, Barcelona pun diberi tenggat waktu selama 30 hatu untuk mengajukan banding ke Mahkamah Agung terkait hal ini.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Francesco Bagnaia Juara MotoGP Jerman 2024, Geser Posisi Jorge Martin di Klasemen Sementara

Francesco Bagnaia berhasil jadi juara MotoGP Jerman 2024, setelah menyelesaikan 30 lap dengan waktu 40 menit 40,063 detik.

Jorge Martin Tambah Poin Usai Juara Sprint Race MotoGP Jerman 2024

Pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin kembali menambah poin setelah berhasil juara di sprint race MotoGP Jerman yang berlangsung di sirkuit Sachsenring, Sabtu (6/7).

Darren/Bernadine Gagal Juara Badminton Asia Junior Championship 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ganda campuran Indonesia yakni Darren Aurelius/Bernadine Anindya Wardana gagal menjuarai Badminton Asia Junior Championship 2024, usai kandas di babak final. Sebelum itu,...

Erick Thohir Ingin Indonesia Gebuk Balik Australia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ketua Umum PSSI Erick Thohir memotivasi para pemain Timnas U-16 Indonesia untuk kembali mengalahkan Australia di berbagai ajang. Hal tersebut diungkapkan Erick...

Kemendikbudristek Apresiasi Capaian Indonesia di ASEAN University Games 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) mengapresiasi penampilan Kontingen Mahasiswa Indonesia yang telah memberikan prestasi membanggakan di 21st ASEAN University...

ASEAN University Games 2024 : Panahan Ikut Sumbang 7 Emas untuk Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Cabang olahraga (cabor) panahan berhasil menyumbangkan sebanyak tujuh medali emas untuk Indonesia di 21st ASEAN University Games 2024 Surabaya-Malang. Srikandi Merah Putih...
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS