BerandaNewsRagamSambut Hari Pers Nasional 2024, Erick Thohir : Media Sudah...

Sambut Hari Pers Nasional 2024, Erick Thohir : Media Sudah Melekat Dalam Diri Saya

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Hari Pers Nasional 2024 diperingati 9 Februari di setiap tahunnya. Dalam menyambut hari besar tersebut, Erick Thohir selaku Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) RI sekaligus Ketua Umum PSSI, menyebut bahwa media sejatinya telah melekat dalam dirinya.

Sebelumnya diketahui, Hari Pers Nasional 2024 kali ini mengusung tema ‘Mengawal Transisi Kepemimpinan Nasional dan Menjaga Keutuhan Bangsa‘.

Ikut menyemarakan Hari Pers Nasional 2024, Erick Thohir kemudian menyampaikan bahwa perjalanan karirnya selama ini tak lepas dari peran media itu sendiri.

“Media sudah melekat dalam diri saya sejak awal merintis menjadi pengusaha. Banyak tokoh-tokoh pers Indonesia yang menjadi mentor saya. Pelajaran dari mereka menjadi bekal saya membesarkan beberapa media,” ungkap Erick, seperti dikutip Holopis.com.

“Perjalanan membangun media, dan sekarang menjadi menteri, membuat saya semakin sadar peran pers sangat penting untuk kemajuan bangsa ini. Apalagi era digital yang seperti pisau bermata dua. Selain banyak dampak positifnya, juga mengakibatkan hoaks merajalela,” tambahnya.

Lanjutnya, Erick Thohir menilai bahwa masyarakat saat ini sangat membutuhkan pers yang profesional, yang mampu menyajikan berita akurat, edukatif, menghibur dan inspiratif.

“Di Hari Pers Nasional ini, saya ini mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada rekan-rekan jurnalis yang telah menjadi pilar demokrasi di Indonesia. Kritik kalian sangat penting dalam membangun negeri ini,” imbuhnya.

Apa reaksi kamu ?
+1
0
+1
0
+1
0