Sambut Hari Pers Nasional 2024, Erick Thohir : Media Sudah Melekat Dalam Diri Saya

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Hari Pers Nasional 2024 diperingati 9 Februari di setiap tahunnya. Dalam menyambut hari besar tersebut, Erick Thohir selaku Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) RI sekaligus Ketua Umum PSSI, menyebut bahwa media sejatinya telah melekat dalam dirinya.

Sebelumnya diketahui, Hari Pers Nasional 2024 kali ini mengusung tema ‘Mengawal Transisi Kepemimpinan Nasional dan Menjaga Keutuhan Bangsa‘.

Ikut menyemarakan Hari Pers Nasional 2024, Erick Thohir kemudian menyampaikan bahwa perjalanan karirnya selama ini tak lepas dari peran media itu sendiri.

“Media sudah melekat dalam diri saya sejak awal merintis menjadi pengusaha. Banyak tokoh-tokoh pers Indonesia yang menjadi mentor saya. Pelajaran dari mereka menjadi bekal saya membesarkan beberapa media,” ungkap Erick, seperti dikutip Holopis.com.

“Perjalanan membangun media, dan sekarang menjadi menteri, membuat saya semakin sadar peran pers sangat penting untuk kemajuan bangsa ini. Apalagi era digital yang seperti pisau bermata dua. Selain banyak dampak positifnya, juga mengakibatkan hoaks merajalela,” tambahnya.

Lanjutnya, Erick Thohir menilai bahwa masyarakat saat ini sangat membutuhkan pers yang profesional, yang mampu menyajikan berita akurat, edukatif, menghibur dan inspiratif.

“Di Hari Pers Nasional ini, saya ini mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada rekan-rekan jurnalis yang telah menjadi pilar demokrasi di Indonesia. Kritik kalian sangat penting dalam membangun negeri ini,” imbuhnya.

Temukan kami juga di Google News
  • Baca Juga

Jumpa Erick Thohir, Presiden FIFA Puji Peningkatan Sepakbola Indonesia

Presiden FIFA Gianni Infantino bertemu dengan Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir. Gianni pun turut memuji peningkatan yang terjadi di sepakbola Indonesia saat ini.

Erick Thohir Tunjuk Burhanuddin Abdullah-Andi Arief Jadi komisaris PLN

Menteri BUMN, Erick Thohir dikabarkan mengangkat Burhanuddin Abdullah dan Andi Arief menjadi Komisaris di PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero.

BUMN Setor Duit Rp 85,5 Triliun ke Nagara, BRI Jadi Kontributor Teratas

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir menyebut sebagian BUMN memberikan setoran berupa dividen kepada negara. Total setoran deviden yang diberikan BUMN tahun 2024 sebesar Rp 85,5 triliun.

Erick Thohir di Pembukaan Piala Presiden 2024 : Jokowi Dukung Semarak Turnamen Sepakbola

Ketua Umum PSSI Erick Thohir mendukung pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menginginkan maraknya kompetisi sepakbola berdampak positif bagi kemajuan timnas, iklim, dan industri sepakbola nasional.

Shin Tae-yong Kapan Kembali? Ini Kata Erick Thohir

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong belum kunjung kembali ke Tanah Air. Ketua Umum PSSI, Erick Thohir pun turut membeberkan kapan pria...
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Olimpiade

BERITA TERBARU

LHKPN Ujang Iskandar, Anggota DPR NasDem yang Ditahan Kejaksaan Agung

Anggota DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Ujang Iskandar ditangkap dan ditahan oleh Kejaksaan Agung RI terkait dengan tindak pidana korupsi di Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di Kalimantan Tengah.