CCTV : Amsyong! Begini Jadinya Kalau Lupa Tarik Hand Rem Mobil

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Hand rem atau rem tangan menjadi salah satu piranti terpenting dalam sebuah sistem pengereman mobil. Hand rem sendiri berfungsi untuk mengunci roda belakang, mencegah mobil bergeser saat diparkir.

Namun apa jadinya kalau lupa menarik tuas hand rem?

Dalam sebuah video yang berasal dari rekaman kamera pengawas alias CCTV, menunjukkan bagaimana ngerinya kalau handrem mobil tidak ditarik ketika mobil sedang terparkir, dan tidak ada pengemudi di dalamnya.

Adapun dalam video berdurasi pendek yang diunggah oleh akun Instagram @terpantauCCTV tersebut, terlihat pengemudi turun dan menginggalkan mobilnya dalam keadaan pintu yang terbuka, untuk membereskan barang yang ada di halaman rumah.

Namun diduga, sang pengemudi tersebut lupa untuk menarik hand rem mobil, sehingga mobil berkelir putih itu pun terlihat berjalan sendiri dengan kecepatan yang terbilang pelan.

Untungnya, pengemudi tersebut segera menyadari bahwa mobil yang ditinggalkannya itu berjalan sendiri. Sang pengemudi tersebut pun langsung berlari masuk dan menarik tuas hand rem.

Berkat aksi gercep sang pengemudi, mobil yang hampir menabrak pagar rumah itu pun langsung berhenti.

Adapun aksi gercep sang pengemudi itu pun menuai banyak pujian dari netizen di kolom komentar unggahan Instagram itu.
Salah satunya dari akun @fadliabravers.

“Untung keburu sadar,” tulis akun tersebut.

Tak sedikit pula dari mereka yang menceritakan pernah mengalami hal yang serupa.

“Pernah lupaa belom kepencet hand rem eh dia main maju sendiri, untung ga nabrak tembok,” tulis akun @rickyandriansyah22.

“Pernah suamiku cuma di N karena mau gantian ama aku. Eh tahunya kesenggol anak ke D dan jalan , auto grecep aku pindah N dan hand rem,” tulis akun @_ku.suka.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

CCTV : Maling Motor di Tapos Tertangkap Basah hingga Babak Belur

Terekam kamera CCTV maling motor tertangkap basah ketika tengah melancarkan aksinya, sampai pada akhirnya babak belur dipukul massa.

CCTV : Pria Ini Maling Kotak Amal Anak Yatim di Depok, Mukanya Jelas Banget

Terekam kamera CCTV seorang pria melakukan aksi pencurian sebuah kotak amal anak yatim di Masjid Jami Hidayatullah Depok. wajah pelaku pun terpampang jelas dalam rekaman kamera pengawas yang ada.

CCTV : Kasihan! Bocil Gagal Kejar Pelaku Jambret HP, Berakhir dengan Pelukan

Terekam kamera CCTV, seorang anak kecil alias bocil terlihat berlari mengejar pelaku penjambretan HP, namun gagal. Seketika, bocil yang merupakan korban penjambretan tersebut mendapat pelukan dari warga sekitar.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru