Prakiraan Cuaca Jateng Selasa (6/2) : Didominasi Hujan Siang-Malam Ini

HOLOPIS.COM, SEMARANG – Prakiraan mengenai kondisi cuaca Jateng (Jawa Tengah) pada akhir pekan ini, Selasa (6/2), telah disampaikan oleh Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

Berdasarkan prakiraan BMKG, cuaca Jateng pada hari ini akan diawali dengan cuaca berawan alias mendung yang akan menyelimuti seluruh wilayah pada pagi ini. Bahkan kondisi cuaca mendung ini akan lebih tebal di sejumlah wilayah.

Kemudian untuk cuaca Jateng pada siang harinya, BMKG melihat adanya potensi hujan dengan intensitas sedang yang mendomiansi cuaca jateng hari ini.

Tak hanya itu, BMKG juga telah mengeluarkan peringatan dini adanya potensi hujan yang bisa saja disertai sambaran petir dan hembusan angin kencang di sejumlah wilayah Jateng, pada rentang waktu antara siang hingga sore hari ini.

“Berpotensi hujan sedang – lebat yang dapat disertai kilat atau petir, angin kencang, dan banjir, di wilayah Pegunungan Tengah hingga dataran tinggi, Pantura, Jateng Timur, dan sekitarnya,” tulis peringatan dini BMKG yang dikutip Holopis.com.

Adapun wilayah yang berpotensi hujan petir pada siang ini yakni wilayah Salatiga, Sragen dan Sukoharjo. Kemudian malamnya, cuaca hujan petir terjadi di wilayah Brebes, Demak, Jepara, Pemalang, Salatiga, Slawi, Tegal dan Ungatan.

Selain prakiraan cuaca, BMKG juga merilis informasi terkait prakiraan suhu dan kelembapan udara di Jateng pada hari ini. Dimana BMKG memprakirakan, suhu udara di Jateng akan berkisar antara 21-32 derajat celcius, dengan kelembapan di angka 65-95 persen.

Apa reaksi kamu ?
+1
0
+1
0
+1
0
quick count

BERITA TERBARU

TERPOPULER