Prakiraan Cuaca Jateng Selasa (6/2) : Didominasi Hujan Siang-Malam Ini

HOLOPIS.COM, SEMARANG – Prakiraan mengenai kondisi cuaca Jateng (Jawa Tengah) pada akhir pekan ini, Selasa (6/2), telah disampaikan oleh Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

Berdasarkan prakiraan BMKG, cuaca Jateng pada hari ini akan diawali dengan cuaca berawan alias mendung yang akan menyelimuti seluruh wilayah pada pagi ini. Bahkan kondisi cuaca mendung ini akan lebih tebal di sejumlah wilayah.

Kemudian untuk cuaca Jateng pada siang harinya, BMKG melihat adanya potensi hujan dengan intensitas sedang yang mendomiansi cuaca jateng hari ini.

Tak hanya itu, BMKG juga telah mengeluarkan peringatan dini adanya potensi hujan yang bisa saja disertai sambaran petir dan hembusan angin kencang di sejumlah wilayah Jateng, pada rentang waktu antara siang hingga sore hari ini.

“Berpotensi hujan sedang – lebat yang dapat disertai kilat atau petir, angin kencang, dan banjir, di wilayah Pegunungan Tengah hingga dataran tinggi, Pantura, Jateng Timur, dan sekitarnya,” tulis peringatan dini BMKG yang dikutip Holopis.com.

Adapun wilayah yang berpotensi hujan petir pada siang ini yakni wilayah Salatiga, Sragen dan Sukoharjo. Kemudian malamnya, cuaca hujan petir terjadi di wilayah Brebes, Demak, Jepara, Pemalang, Salatiga, Slawi, Tegal dan Ungatan.

Selain prakiraan cuaca, BMKG juga merilis informasi terkait prakiraan suhu dan kelembapan udara di Jateng pada hari ini. Dimana BMKG memprakirakan, suhu udara di Jateng akan berkisar antara 21-32 derajat celcius, dengan kelembapan di angka 65-95 persen.

Temukan kami juga di Google News
  • Baca Juga

BMKG Prediksi Cuaca Jakarta Jumat 26 Juli 2024 Cerah Berawan

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG merilis prakiraan terkini perihal cuaca Jakarta pada hari ini, Jumat 26 Juli 2024.

BMKG Sebut Potensi Gelombang Tinggi Terjadi di Sejumlah Perairan Indonesia

BMKG mengeluarkan peringatan dini gelombang tinggi yang berpotensi terjadi di beberapa wilayah perairan Indonesia pada 25 - 26 Juli 2024.

BNPB Tetapkan 30 Daerah di Jateng Siaga Kekeringan dan Karhutla

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) telah menetapkan sebanyak 30 daerah di Provinsi Jawa Tengah (Jateng) sebagai daerah yang berstatus siaga bencana kekeringan.

Cuaca Jakarta Rabu 24 Juli 2024 Diprediksi BMKG Cerah Seharian

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG merilis prakiraan terkini perihal cuaca Jakarta pada hari ini, Rabu 24 Juli 2024.

BMKG Peringatkan Potensi Gelombang Tinggi di Sejumlah Perairan Ini

Badan, Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini adanya potensi gelombang tinggi yang terjadi di beberapa wilayah perairan Indonesia pada rentang waktu antara tanggal 22 - 23 Juli 2024.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Olimpiade Paris 2024

BERITA TERBARU

Indonesia ke Final Piala AFF U-19 2024 Usai Ganyang Malaysia 1-0

Timnas U-19 Indonesia berhasil melangkahkan kakinya ke babak final Piala AFF U-19 2024, usai sukses mengandaskan perlawanan Malaysia di semifinal dengan skor tipis 1-0 tanpa balas.