BerandaDaerahJatimPrakiraan Cuaca Jatim Senin (5/2) : Ada Potensi Hujan Petir, Cek Sebaran...

Prakiraan Cuaca Jatim Senin (5/2) : Ada Potensi Hujan Petir, Cek Sebaran Wilayahnya

HOLOPIS.COM, SURABAYA – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG telah merilis prakiraan cuaca Jatim (Jawa Timur) pada hari ini, Senin 5 Februari 2024.

Berdasarkan prakiraan BMKG, cuaca Jatim bakal diawali dengan cuaca cerah berawan hingga hujan ringan pada pagi ini. Namun dalam kolom peringatan dini BMKG, cuaca Jatim pada pagi ini juga berpotensi diguyur hujan yang bahkan dapat disertai petir atau kilat dan angin kencang di sejumlah wilayah.

“Waspadai hujan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang sesaat,” tulis BMKG seperti dikutip Holopis.com.

Adapun secara rinci, potensi hujan petir tersebut terjadi pada pagi hari ini di wilayah ab. Mojokerto, Tuban, Bojonegoro, Nganjuk, Kab. Madiun, Magetan, Ponorogo, Tulungagung, Kab. Blitar, Kota Blitar, Kab. Malang, Kota Malang, Kab. Pasuruan, Kab. Probolinggo, Jember, Situbondo, Pamekasan dan Sumenep.

Penerbit Iklan Google Adsense

Kemudian pada siangnya, potensi hujan dengan kondisi yang sama juga diprediksi terjadi di wilayah Surabaya, Sidoarjo, Kota Mojokerto, Kab. Mojokerto, Gresik, Lamongan, Bojonegoro, Jombang, Nganjuk, Kab. Madiun, Kota Madiun, Ngawi, Magetan, Ponorogo, Pacitan, Trenggalek, Tulungagung, Kab. Blitar, Kota Blitar, Kab. Kediri.

Kemudian wilayah Kab. Malang, Kota Malang, Batu, Kab. Pasuruan, Kota Pasuruan, Kab. Probolinggo, Kota Probolinggo, Lumajang, Jember, Bondowoso, Situbondo, Banyuwangi, Bangkalan, Kota Kediri, Pamekasan dan Sampang.

Selanjutnya pada malamnya, cuaca Jatim juga berpotensi turun hujan petir di wilayah Magetan, Kab. Blitar, Kota Kediri, Kab. Probolinggo dan Sumenep.

Selain informasi mengenai prakiraan cuaca, BMKG melalui laman resminya juga merilis informasi terkait prakiraan suhu dan kelembapan udara di Jatim pada hari ini.

Menurut prediksi BMKG, suhu udara di Jatim hari ini diprakirakan bakal berkisar antara 17-29 derajat celcius, dengan kelembapan di rentang 75-95 persen.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Cek Ramalan Cuaca Jatim Hari Ini, Bakal Diguyur Hujan?

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG merilis prakiraan terkini perihal cuaca Jatim (Jawa Timur) pada hari ini, Selasa 2 Juli 2024.

Awas, Cuaca Jatim Diramal Bakal Turun Hujan Petir Malam Nanti

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG merilis prakiraan terkini perihal cuaca Jatim (Jawa Timur) pada hari ini, Senin 1 Juli 2024.

SMPN 6 Trenggalek Ikut Hebohkan Bhayangkara Run 2024

egenap civitas Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 6, Jl. Imam Bonjol Nomor 5, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, tak menyia-nyiakan momentum Bhayangkara Run yang digelar Polres setempat, Minggu (30/6).

Minibus di Magetan Hajar Penjual Es Keliling Hingga Terpental di Atas Kap Mobil

pabila lelah atau mengantuk, segera menepi dan beristirahatlah. Bagi pengemudi peringatan itu jangan dilanggar, jika tidak ingin mengalami celaka seperti yang terjadi di Jalan Raya Desa Madigondo, Kecamatan Takeran, Magetan, Jawa Timur, Sabtu (29/6) petang.

Cuaca Jatim Didominasi Cerah Berawan, Tapi 5 Wilayah Ini Berpotensi Hujan Petir

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG merilis prakiraan terkini perihal cuaca Jabar (Jawa Barat) pada hari ini, Jumat 28 Juni 2024.

Truk Tangki Pertamina Terbakar Dekat Exit Tol Ngawi

Sebuah insiden kebakaran menimpa truk tangki Pertamina di lajur dekat exit Tol Ngawi, Jawa Timur, Selasa (25/6) malam.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS