BerandaDaerahJatengPrakiraan Cuaca Jateng Senin (5/2) : Potensi Hujan Petir di Siang-Malam Ini

Prakiraan Cuaca Jateng Senin (5/2) : Potensi Hujan Petir di Siang-Malam Ini

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Prakiraan mengenai kondisi cuaca Jateng (Jawa Tengah) pada akhir pekan ini, Senin (5/2), telah disampaikan oleh Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

Berdasarkan prakiraan BMKG, cuaca Jateng pada hari ini akan diawali dengan cuaca berawan alias mendung yang akan menyelimuti seluruh wilayah pada pagi ini. Bahkan kondisi cuaca mendung ini akan lebih tebal di sejumlah wilayah.

Kemudian untuk cuaca Jateng pada siang hari ini, BMKG melihat adanya potensi hujan di sejumlah wilayah, yang bahkan mendominasi cuaca Jateng pada siang ini.

Tak hanya itu, BMKG juga telah mengeluarkan peringatan dini adanya potensi hujan yang bisa saja disertai sambaran petir dan hembusan angin kencang di sejumlah wilayah Jateng, pada rentang waktu antara siang hingga sore hari ini.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Berpotensi hujan sedang – lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang pada siang hingga awal malam hari di wilayah Pantura Barat dan Timur, Pegunungan Tengah-Dataran Tinggi, Jateng Bag Selatan dan sekitarnya,” tulis peringatan dini BMKG yang dikutip Holopis.com.

Adapun secara rinci, potensi hujan petir tersebut pada siang ini terjadi di wilayah Banjarnegara, Kejan, Magelang, Pemalang. Purbalingga, Purwokerto, Salatiga, Slawi, Temanggung dan Wonosobo.

Adapun untuk cuaca hujan petir pada malamnya terjadi di wilayah Boyolali, Brebes, Demak, Jepara, Salatiga, Tegal, Temanggung dan Wonosobo.

Selain prakiraan cuaca, BMKG juga merilis informasi terkait prakiraan suhu dan kelembapan udara di Jateng pada hari ini. Dimana BMKG memprakirakan, suhu udara di Jateng akan berkisar antara 21-32 derajat celcius, dengan kelembapan di angka 65-95 persen.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

BMKG Prediksi Cuaca Jateng Bakal Turun Hujan, Cek Sebarannya

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG merilis prakiraan terkini perihal cuaca Jateng (Jawa Tengah) pada hari ini, Selasa 2 Juli 2024.

Cuaca Jateng Masih Berpotensi Turun Hujan Hari Ini, Cek Wilayahnya

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG merilis prakiraan terkini perihal cuaca Jateng (Jawa Tengah) pada hari ini, Senin 1 Juli 2024.

Sedia Payung, Mulai Siang Hari Cuaca Jateng Berpotensi Turun Hujan

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG merilis prakiraan terkini perihal cuaca Jakarta pada hari ini, Jumat 28 Juni 2024.

Sudaryono Raih Dukungan Petani Nyalon Gubernur Jateng

Kelompok Petani, Tani Merdeka Indonesia mendeklarasikan dukungannya kepada Sudaryono yang merupakan Inisiator sekaligus Panglima Tempur Tani Merdeka Indonesia untuk maju sebagai bakal calon Gubernur Jawa Tengah (Jateng) 2024.

Awas Hujan, Cuaca Jateng Didominasi Berawan Mendung Hari Ini

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG merilis prakiraan terkini perihal cuaca Jateng (Jawa Tengah) pada hari ini, Jumat 28 Juni 2024.

Cuaca Jateng Diprediksi Turun Hujan Hari Ini, Cek Sebaran Wilayahnya

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG merilis prakiraan terkini perihal cuaca Jateng (Jawa Tengah) pada hari ini, Rabu 26 Juni 2024.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS