Prabowo Subianto Optimis Program Makan Gratis Bisa Entaskan Stunting

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto bertekad untuk terus meningkatkan kemakmuran bangsa Indonesia tanpa terkecuali.

Hal itu disampaikan Prabowo saat pemaparan visi dan misi debat Pilpres ke 5 di JCC, Jakarta. Di mana peningkatan kualitas tersebut menurut Prabowo Subianto akan dilakukan merata di seluruh wilayah Indonesia.

“Kami meningkatkan kemakmuran bangsa Indonesia dan terutama memperbaiki kualitas hidup manusia Indonesia seluruh wilayah Indonesia,” kata Prabowo Subianto dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Minggu (4/2).

Di mana strateginya menurut Menteri Pertahanan RI itu, salah satunya adalah dengan program makan gratis yang saat ini sudah mulai dilakukan oleh pihak Prabowo-Gibran.

“Salah satu proyek strategis kita adalah memberi makan bergizi untuk seluruh anak-anak Indonesia termasuk yang masih dalam kandungan ibunya dan selama sekolah sampai dari usia dini sampai dewasa,” ungkapnya.

Dengan adanya program itu, Prabowo pun yakin permasalahan stunting yang sempat menjadi momok bisa semakin ditekan ke depannya.

“Ini akan mengatasi angka kematian ibu waktu lahir. Ini akan mengatasi kurang gizi anak stunting. Ini akan menghilangkan kemiskinan ekstrem. Ini akan menyerap semua hasil panen para petani dan melayani. Ini akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi kita,” tegasnya.

“Minimal sekitar satu setengah sampai 2%. Dengan demikian kita mengatasi masalah-masalah fundamental dalam memperbaiki kualitas hidup layak dan menghilangkan kemiskinan dari bumi Indonesia,” sambungnya.

Selain itu, Prabowo menjelaskan mengenai penanganan pendidikan strategis yakni harus dilakukan dengan memperbaiki gaji guru termasuk gaji honorer.

“Meningkatkan kompetensi guru kita harus memberi penataran. Seluruh penyelenggara negara ASN TNI Polri Penyuluh Pertanian di mana-mana harus kita perbaiki gajinya sehingga mereka dengan baik bisa memberi pelayanan kepada rakyat dengan sebaik-baiknya,” terangnya.

Apa reaksi kamu ?
+1
0
+1
0
+1
0
quick count

BERITA TERBARU

TERPOPULER