Kasih Dia Tau : Merawat Softlens Agar Tahan Lama

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Tak sekedar untuk membantu penglihatan, softlens juga bisa menjadi bagian dari kosmetik dan memperindah penampilan.

Namun percuma jika bisa melihat secara jernih dan tampilan lebih cantik, jika kebersihan softlens tidak dijaga dan malah menyebabkan mata menjadi iritasi.

Berikut empat cara untuk menjaga softlens tetap bersih dan agar tahan lama untuk digunakan :

1. Cuci Tangan dengan Sabun
Sebelum menyentuh softlens, pastikan untuk mencuci tangan dengan sabun dan air bersih secara menyeluruh. Hindari penggunaan sabun yang mengandung pelembap atau minyak, karena residu tersebut dapat menempel pada lensa dan menyebabkan kekeruhan.

2. Gunakan Cairan Pembersih Softlens
Selalu gunakan cairan pembersih softlens yang direkomendasikan oleh dokter mata atau optometris. Cairan ini dirancang khusus untuk membersihkan, merendam, dan melunakkan lensa. Gunakan cairan pembersih setiap kali Sobat Holopis melepas atau memasang softlens.

3. Ganti Cairan Pembersih dan Wadah Penyimpan Secara Teratur:
Ganti cairan pembersih dan wadah penyimpan softlens sesuai dengan petunjuk penggunaan dan rekomendasi produsen. Jangan menggunakan cairan yang sudah kadaluwarsa atau wadah yang sudah lama digunakan.

4. Rendam Softlens dalam Cairan Pelunak Enzim:
Gunakan cairan pelunak enzim secara teratur untuk membersihkan softlens, terutama jika Sobat Holopis menggunakan softlens yang dapat menumpuk protein. Cairan ini membantu mengurai dan menghilangkan residu protein yang mungkin menempel pada lensa.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

10 Ide Kegiatan Malam Minggu yang Lebih Bermanfaat dan Menyenangkan

Malam minggu sering kali identik dengan hangout di cafe, nongkrong bersama teman, atau sekadar nonton film.

Petty Hasibuan Ingin Senayan Golf Club Jadi Tempat Favorit Pecinta Golf Tanah Air

Dengan mengusung tema retro, Petty Hasibuan berharap pecinta golf tanah air bisa tetarik untuk mengikuti keanggotaan di Senayan Golf Club dengan menganggap bahwa bermain golf di SGC sangat fun.

KAI Sukses Angkut 45,05 Juta Ton Barang Selama Periode Januari – Agustus 2024

PT Kereta Api Indonesia (Persero) mencatatkan kinerja positif pada angkutan barang selama periode Januari hingga Agustus 2024, di mana KAI mengangkut 45.056.573 ton barang atau meningkat 7% dibanding periode yang sama Januari hingga Agustus 2023 sebanyak 42.073.513 ton barang. 
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru