Categories: Ragam

Festival Negeri Elok Karya Didit Prabowo, Tunjukkan Nusantara dalam Persatuan Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Bagi Sobat Holopis yang ingin melihat pakaian-pakaian tradisional Indonesia serta berbagai karya seni tradisional, saat ini sedang diselenggarakan Festival Negeri Elok yang berlokasi di The Brickhall Fatmawati City Center, Jakarta Selatan.

Festival ini diinisiasi oleh putra Menteri Pertahanan sekaligus Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto, Ragowo Hedipresetyo atau yang juga lebih akrab dipanggil Didit.

Didit adalah seroang desainer handal yang sudah diakui di kancah mode internasional.
Terpantau Holopis.com di lokasi, Senin (5/2), festival tersebut penuh dengan pakaian tradisional, serta karya-karya lukisan yang menunjukkan budaya Indonesia.

Terpampang pakaian tradisional wanita yang bernuansa biru muda serta sentuhan merah putih dari bendera Indonesia, serta gaun dengan nada modern berwarna serupa. Ada pula kemeja-kemeja kekinian yang bisa dikenakan oleh generasi muda dari segala umur.

Pakaian tradisional di Festival Negeri Elok, The Brickhall Fatmawati City Center, Jakarta Selatan (5/2). [Foto: Holopis.com]

Tak hanya karya seni, terlihat papan tulis yang berisikan harapan-harapan masyarakat Indonesia untuk pemimpin berikutnya, agar bisa melanjutkan program-progam yang bisa membawa Indonesia menjadi negara yang Makmur dan kuat secara ekonomi.

Karya seni dari kipas di Festival Negeri Elok, The Brickhall Fatmawati City Center, Jakarta Selatan (5/2). [Foto: Holopis.com]

Ada tulisan dari Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raya yang sempat megnhadiri festival tersebut, dan meninggalkan pesan program-programnya yang akan diaplikasikan demi Indonesia maju jika ia terpilih di PIlpres 2024 mendatang.

“Indonesia Maju, 1. Hilirisasi, 2. Pemerataan Pembangunan, 3. Transisi energi hijau, 4. Ekonomi Kreatif, 5. UMKM,” tulisnya di papan tulis lengkap dengan tanda tangan.

Pesan Gibran Rakabuming Raka di di Festival Negeri Elok, The Brickhall Fatmawati City Center, Jakarta Selatan (5/2). [Foto: Holopis.com]

Prabowo Subianto Berharap Agar Indonesia Bersatu dan Hidup dalam Kerukunan
Saat mengunjungi festival tersebut pada hari Minggu (4/2) sebelum menghadiri debat final, Prabowo mengatakan bahwa karya seni di festival itu menunjukkan keberagaman budaya Indonesia.

Prabowo mengingatkan bahwa negara Indonesia adalah negara yang besar dan beragam, sehingga masyarakatnya harus hidup degan rukun dan bahagia.

“Satu takdir bersama, satu Hasrat bersama untuk hidup dengan rukun, hidup dengan bahagia, hidup dengan nyaman aman. Saya kira, itu kelebihan bangs akita. Berbeda-beda, tapi satu,” kata Prabowo.

Darin Brenda Iskarina

Share
Published by
Darin Brenda Iskarina

Recent Posts

PDIP Enggak Gentar Hadapi Bobby Nasution di Pilkada Sumut

PDIP tidak ambil pusing ketika Bobby Nasution sudah mendapatkan dukungan dari enam partai politik untuk…

1 jam ago

Putusan Hakim Dalam Sidang Praperadilan Pegi Setiawan

Hakim tunggal PN Bandung, Eman Sulaeman mengabulkan gugatan praperadilan Pegi Setiawan atas status tersangka yang…

2 jam ago

RESEP : Bihun Goreng Sederhana dan Nikmat, Cocok untuk Makan Siang

Siapa bilang makan siang simple harus makanan yang mahal dan ribet untuk memasaknya? Bihun goreng…

2 jam ago

Mahfud Md Sebut Orang yang Tak Terima Hasil Pemilu Tidak Beradab

Mantan Menko Polhukam Mahfud MD menyinggung adanya pihak yang masih tidak terima dengan hasil Pilpres…

2 jam ago

Nama Nagita Slavina Asing di Partai Golkar

Partai Golkar menanggapi usulan dari PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) untuk mengajukan nama Nagita Slavina mendampingi…

2 jam ago

Grand Syekh Al Azhar Bakal Isi Kuliah Umum di UIN Jakarta Besok

Grand Syekh Universitas Al-Azhar as-Syarif, Kairo, Mesir, Prof. Dr. Ahmad Muhammad Ahmed Al Tayeb diagendakan…

3 jam ago