Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Sambangi Dua Gereja, Polsek Pantai Baru Jalin Silaturahmi Dengan Jemaat

HOLOPIS.COM, NTT – Polsek Pantai Baru perlahan mulai muncul kepermukaan dengan berbagai kreasinya dalam pelaksanaan tugas Kepolisian.

Dengan mottonya ‘Tugas Dengan Hati’ yang mengusung jargon Berani Adaptif Respect Beretika Akuntabel dan Reseptif ‘barbar’ menjadikan Polsek Pantai Baru memiliki pembeda dan ciri khas tersendiri di jajarannya.

Dimana salah satu inovasi yang dilakukan adalah dengan bertemu dengan sejumlah tokoh agama termasuk menjalin silahturahmi.

“Kegiatan Barbar-Religi Polsek Pantai Baru merupakan salah satu sarana untuk bersilaturahmi dengan tokoh-tokoh agama serta jemaat disamping untuk memberikan edukasi ataupun himbauan kamtibmas seiring trend situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Pantai Baru”, kata Kapolsek Pantai Baru, I Gede Putu Parwata dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Minggu (4/4).

“Semenjak dikomandoi Gede Putu, Polsek Pantai Baru walau berada diujung Utara Pulau Rote, kini tak mau kalah dalam berinovasi untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakatnya.

Dengan kegiatan unggulannya “Barbar yang Panbar”, mampu memberikan pembeda dari yang lain. Salah satu programnya adalah Barbar-Religi Polsek Pantai Baru yang dilaksanakan hari ini di dua gereja di Desa Tesabela Kecamatan Pantai Baru Kabupaten Rote Ndao.

Pantauan Holopis secara langsung di lokasi, nampak Personil Barbar Polsek Pantai Baru melaksanakan kegiatan pengamanan kegiatan ibadah sekaligus mengisi warta mimbar.

“Dengan sering bersilaturahmi dengan masyarakat maka rasa emosional kekeluargaan akan tumbuh dengan sendirinya, sehingga rasa percaya masyarakat terhadap Polsek Pantai Baru pun akan terbentuk secara alami dan awet,” jelasnya.

“Dengan demikian harkamtibmas yang kondusif dapat terwujud,” imbuhnya.

Dapat disampaikan juga bahwa Gereja-gereja yang menjadi sasaran dan Anggota yang melaksanakan kegiatan Barbar-Religi Polsek Pantai Baru diantaranya Gereja GMIT Kanaan Biuk dengan Personilnya Bripka Dominikus L. Ngongo dan Briptu Yitro Lay Kanny.

Kemudian Gereja GMIT Rehobot Danodale yang dilakukan oleh Personil Barbar Polsek Pantai Baru Aipda Nikodemsyi Lay dan Bripka Almahdi Kurniawan.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Aksi Konvergensi Stunting NTT Rote Ndao Mendapat Peringkat 1

HOLOPIS.COM, KUPANG - Kabupaten Rote Ndao menorehkan capaian positif...

Pj. Bupati Rote Ndao Hadiri Undangan Presiden RI di IKN

HOLOPIS.COM, IKN - Presiden RI Joko Widodo bertemu dan...

Dugaan Korupsi Rumput Odot, Kapolda NTT: Saya Lagi Cek

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT) Irjen...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru