Kamis, 19 September 2024
Kamis, 19 September 2024

Kasih Dia Tau : Cara Sikat Gigi yang Benar, Agar Bersih Maksimal

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menjaga kebersihan gigi dengan cara menggosok yang benar adalah kunci utama untuk mencegah penyakit gigi dan menjaga kesehatan mulut secara keseluruhan.

Mungkin di antara Sobat Holopis masih banyak yang belum mengetahui persis bagaimana cara memberihkan gigi dengan cara yang benar dan tepat.

1. Pilih Sikat Gigi yang Tepat
Pilih sikat gigi dengan bulu sikat yang lembut dan kepala yang cukup kecil untuk mencapai area sulit di mulut. Ganti sikat gigi setiap 3-4 bulan atau lebih cepat jika bulu sikat sudah aus.

2. Gunakan Pasta Gigi yang Mengandung Fluoride
Pasta gigi yang mengandung fluoride membantu melindungi gigi dari kerusakan dan membantu memperkuat enamel. Pastikan pasta gigi yang Sobat Holopis pilih mengandung fluoride.

3. Gunakan Teknik Sikat yang Benar
Pegang sikat gigi dengan sudut 45 derajat terhadap permukaan gigi dan gusi. Ini memungkinkan Sobat Holopis membersihkan area antara gigi dan gusi secara efektif.

4. Sikat Gigi Bagian Luar
Sikat gigi bagian luar gigi dengan gerakan melingkar atau horisontal. Pastikan untuk mencapai setiap sisi gigi dengan lembut.

5. Sikat Gigi Bagian Dalam
Untuk membersihkan bagian dalam gigi, ulangi gerakan melingkar atau horisontal dengan sikat gigi. Jangan lupakan untuk membersihkan lidah dan langit-langit mulut. Gunakan ujung sikat gigi atau alat pembersih lidah untuk membersihkan area ini.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Dompet Dhuafa dan Titimangsa Gelar Teater Musikal untuk Palestina Bertajuk Tanah Yang Terpenjara

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Gencar menyuarakan kemanusiaan bagi Palestina, Dompet...

Menhub Terima Penghargaan Tokoh Inspiratif Transportasi Inklusif Terintegrasi DTKJ Awards 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menerima...

6 Juta Data DJP Bocor, Begini Respon Sri Mulyani

Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati akhirnya angkat bicara terkait adanya kabar kebocoran 6 juta data milik DIrektorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Pasalnya dalam 6 juta data yang bocor itu, terdapat data dirinya dan Presiden Joko Widodo (Jokowi).
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru