BerandaNewsRagamBerapa Kali Keramas yang Ideal Agar Rambut Tetap Sehat? Ini Jawabannya

Berapa Kali Keramas yang Ideal Agar Rambut Tetap Sehat? Ini Jawabannya

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Frekuensi keramas yang ideal bervariasi untuk setiap individu dan dapat dipengaruhi oleh faktor-faktor seperti jenis rambut, kulit kepala, gaya hidup, dan preferensi pribadi.

Meskipun tidak ada aturan baku untuk berapa kali sehari keramas yang ideal, tetapi berikut beberapa panduan umum yang bisa menjadi panduan Sobat Holopis.

1. Rambut Normal hingga Kering
Untuk rambut yang cenderung normal hingga kering, keramas setiap 2-3 hari dapat membantu menjaga kelembapan alami rambut.

Hal ini karena jika Sobat Holopis keramas setiap hari, malah bisa membuat rambut semakin kering.

Penerbit Iklan Google Adsense

Pilihlah sampo dengan kandungan yang bisa melembutkan rambut seperti kandungan kelapa, lidah biaya, dll.

2. Rambut Berminyak
Jika rambut cenderung berminyak, mungkin diperlukan keramas setiap hari atau setiap 1-2 hari. Ini membantu mengontrol produksi minyak oleh kulit kepala.

Jika jarang cuci rambut bagi pemilik rambut berminyak, maka rambut akan cepat gatal dan tidak enak dipandang karena lepek.

3. Rambut Kering atau Keriting
Rambut kering atau keriting cenderung lebih rentan terhadap kekeringan. Keramas setiap 3-4 hari atau lebih dapat membantu menjaga kelembapan alami rambut.

Jangan lupa tambahkan vitamin atau minyak rambut agar rambut lebih mudah diatur.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Hujan Deras, Turap Dinding Tol JORR Bintaro Longsor

HOLOPIS.COM, TANGSEL - Akibat hujan deras turap dinding di bantara ruas Tol JORR, di Jalan Mulia Bhakti, Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan longsor, sekitar pukul...

Tahun Baru Islam Libur Nasional? Begini Ketentuannya

Biasanya, pemerintah menetapkan perayaan keagamaan seperti tahun baru Islam sebagai sebagai libur nasional. Lantas, apakah tahun baru Islam 1446 Hijriah masuk dalam daftar hari libur nasional?

Menag Ajak Umat Jadikan Tahun Baru Islam Semangat Hijrah

Menag mengajak untuk menjadikan semangat tahun baru ini sebagai inspirasi melakukan evaluasi dan perbaikan diri.

Rekomendasi Oleh-oleh di Jakarta Fair 2024 Untuk Dibawa Pulang

Jakarta Fair Kemayoran 2024 masih berlangsung, masih banyak yang bisa dikunjungi. Salah satunya, yakni oleh-oleh yang bisa didapatkan tanpa perlu jauh-jauh ke kota asalnya.

Puslabfor Masih Menyelidiki Kebakaran Revo Mall Bekasi

Bekasi,Kapolsek Bekasi Selatan Kompol Untung Riswaji menyebutkan bahwa penyebab kebakaran Revo Mall yang terjadi pada Sabtu 22 Juni 2024 lalu belum diketahui,Untung juga menyebut...

Heru Akan Pasang Kembali Papan Plang Jakhabitat Yang Hilang

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Papan plang Jakhabitat era Mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di Rusunami Cilangkap, Jakarta Timur hilang. Hilangnya papan tersebut sempat diunggah...
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS