HOLOPIS.COM, JAKARTA – Persib Bandung meminta supporter dari Persis Solo untuk tidak hadir di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada lanjutan Liga 1 pekan ke-24.

Sebelumnya diketahui, Persib Bandung akan menjamu Persis Solo di Stadion GBLA, pada Minggu (4/2) nanti.

Ada pun larangan supporter Persis Solo hadir di Stadion GBLA karena sesuai dengan peraturan yang ada.

Dalam hal ini, Vice President Operational PT Persib Bandung Bermartabat, Andang Ruhiat menjelaskan bahwa larangan itu sesuai dengan Pasal 51 ayat 6 Regulasi Kompetisi Liga 2023-2024 dan Pasal 141 Kode Disiplin PSSI Tahun 2023, dimana supporter tamu dilarang hadir menyaksikan timnya bertandang.

“Kita mengacu kepada peraturan dan regulasi dari PSSI dan juga mekanisme sistem pertandingan yang PERSIB terapkan,” kata Andang, seperti dikutip Holopis.com.

Lebih lanjut, Andang menilai bahwa dampak yang dirasakan jika melanggar regulasi tersebut tentu akan menimbulkan kerugian untuk kedua tim.

Bahkan suporter tamu yang memaksakan hadir juga akan mengalami kerugian. Sebab, meskipun sudah memiliki tiket, suporter itu tidak bisa masuk ke stadion dan tidak bisa mengajukan refund.

Selain itu, Persib juga akan menindaklanjuti penyalahgunaan fitur tiket keluarga. Andang menilai bahwa fitur tiket keluarga dalam sistem penjualan tiket Persib hanya untuk kepentingan keluarga dalam menyaksikan jalannya laga. Hal itu tidak diperuntukan bagi orang lain selain keluarga.

“Saya kira semua sudah tahu dan ini demi kebaikan bersama. Karena itu, kami meminta kepada suporter Persis Solo untuk tidak hadir di Stadion GBLA,” kata Andang.

Andang pun mengimbau, bahwa supporter Persis Solo mendukungnya dari rumah. Persib sendiri disebutkan tidak akan menyediakan tiket tribun khusus untukn supporter tamu.

Ada pun, Andang menyampaikan bahwa tiket laga Persib vs Persis Solo dijual secara online. Andang kemudian berharap bahwa Bobotoh mendukung tim kesayangannya secara sportif agar tetap terjaga.