HOLOPIS.COM, JAKARTA – Arsenal akan menjamu Liverpool di Liga Inggris pekan ini. Manajer Mikel Arteta pun yakin bahwa laga nanti jadi momentum timnya meraih kemenangan kontra The Reds.

Sebelumnya diketahui, pertandingan super big match antara Arsenal vs Liverpool akan berlangsung di Stadion Emirates, Minggu (4/2) malam WIB nanti.

Arsenal tentu menatap laga tersebut dengan kepercayaan diri tinggi, pasalnya The Gunners sukses melewati dua laga terakhirnya di Liga Inggris dengan kemenangan.

Dua kemenangan atas Crystal Palace dan Nottingham Forest jadi sinyal kuat, bahwa Arsenal bangkit dari keterpurukan yang membelenggu mereka sebelum jeda musim dingin lalu.

Terlebih lagi, Arsenal punya catatan yang cukup sip dalam tiga pertemuan terakhirnya kontra Liverpool di Liga Inggris, dimana The Gunners belum terakalahkan sejak itu, dengan sekali kemenangan dan dua imbang.

Maka dari itu, Mikel Arteta menatap positif laga tersebut dan berkeyakinan timnya bisa meraih hasil maksimal di depan pendukung sendiri, sekalipun pada pertemuan terakhirnya mereka kalah dari Liverpool 2-0 di Piala FA.

Arteta menilai bahwa bermain di kandang sendiri jadi pemicu semangat skuad Arsenal.

“Kami main di kandang, dan apa yang saya rasakan adalah aura positif dan antusiasme tinggi di tempat ini. Musim ini, kami sudah mengalahkan tim-tim besar dan ini jadi kesempatan untuk menaklukan Liverpool sekaligus memperbaiki posisi,” ungkap Arteta, seperti dikutip Holopis.com.

“Kami bicara soal momentum; kami memenangi dua pertandingan terakhir dan kami ingin meraih yang ketiga, khususnya di depan pendukung sendiri,” tambahnya.

Lanjutnya, Arteta pun meminta skuadnya untuk tampil maksimal demi meraih hasil kemenangan.

“Ini akan jadi atmosfer yang luar biasa, dan kami butuh itu. Jadi, saya meminta kepada semuanya untuk melakukan itu, menguasai bola selama mungkin, da jika kami bisa melakukan itu, maka kami berpeluang besar menang,” imbuhnya.