HOLOPIS.COM, JAKARTA – Meskipun sepele atau tidak mengganggu secara kesehatan, namun penampilan bekas luka memang bisa mengganggu penampilan.

Apalagi jika bekas luka bisa terlihat di bagian kulit yang sering terekspos dan tidak ditutupi baju, seperti misalnya di bagian tangan atau kaki

Bagi yang khawatir karena dibutuhkan perawatan mahal atau krim-krim berharga tinggi untuk menghilangkna bekas luka, ada beberapa pilihan alami loh untuk menghilangkan bekas luka.

1. Minyak Rosehip
Minyak rosehip adalah bahan yang kaya akan asam lemak esensial dan vitamin C. Kandungan-kandungan ini memiliki kemampuan yang dikenal baik untuk regenerasi sel kulit.
Cara menggunakannya juga mudah, oleskan minyak ini secara teratur pada bekas luka. Jika menggunakan dengan teratur, bekas luka akan sembuh secara perlahan.

2 . Minyak Kelapa
Minyak kelapa juga memiliki kemampuan untuk meningkatkan elastisitas kulit dan memudarkan bekas luka. Cara menggunakannya juga termasuk mudah. Caranya, pijat lembut minyak kelapa pada bekas luka secara teratur. Bekas luka akan sembuh dengan perlahan.

3. Madu
Madu memiliki sifat antibakteri dan dapat membantu menyembuhkan kulit. Cara menggunakannya juga mudah loh.
Oleskan madu pada bekas luka dan biarkan selama beberapa jam sebelum dicuci bersih. Jangan dibiarkan terlalu lama ya Sobat Holopis agar menghindari lengket karena madu.

4. Lidah Buaya (Aloe Vera)
Sama seperti minyak rosehip, gel dari lidah buaya juga memiliki sifat antiinflamasi dan regeneratif pada kulit. Caranya, osleskan gel lidah buaya asli pada bekas luka secara beberapa kali dalam sehari.

5. Lemon atau Jeruk Nipis
Asam sitrat dalam lemon atau jeruk nipis dapat membantu memudarkan bekas luka. Oleskan perasan lemon atau jeruk nipis pada bekas luka, hindari sinar matahari langsung dan bilas setelah beberapa menit.

6. Baking Soda
Campurkan baking soda dengan air untuk membuat pasta, kemudian oleskan pada bekas luka dan biarkan beberapa menit sebelum dibilas.