BerandaNewsRagamBNPB Salurkan Dana Tambahan Penanganan Bencana Erupsi Gunung Lewotobi

BNPB Salurkan Dana Tambahan Penanganan Bencana Erupsi Gunung Lewotobi

HOLOPIS.COM, NTT – BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) kembali menyalurkan dana bantuan tambahan untuk penanganan bencana erupsi Gunung Lewotobi Laki-Laki.

Penyaluran dukungan Dana Siap Pakai (DSP) senilai 250 juta kepada Pemerintah Kabupaten Flores Timur itu diserahkan langsung oleh Kepala BNPB Letjen Suharyanto.

“Dana bantuan ini untuk seluruh operasional percepatan penanganan darurat erupsi gunungapi Lewotobi Laki-Laki,” kata Suharyanto dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Rabu (31/1).

Dukungan DSP dari BNPB merupakan kali kedua diserahkan kepada pemda setempat menyusul adanya peningkatan status gunungapi Lewotobi Laki-Laki dari level III ‘Siaga’ menjadi level IV atau ‘Awas’ yang kemudian berdampak kepada kehidupan dan penghidupan masyarakat.

Penerbit Iklan Google Adsense

Dukungan yang kedua ini diberikan sekaligus untuk melengkapi segala hal yang masih dibutuhkan selama masa tanggap darurat berlangsung. Suharyanto memastikan Dana DSP ini langsung dapat digunakan dan tidak menunggu proses pencairan.

“Pemerintah Pusat melalui BNPB membantu lagi. Kita sudah kedua kali kesini. Yang kedua kali ini kami membawa lebih lengkap lagi kebutuhan dasar yang dibutuhkan di lapangan,” ujarnya.

“Waktu kemarin kami memberikan anggaran 250 juta sekarang ditambah lagi 250 juta yang langsung bisa digunakan. Perhari ini cair,” tambahnya.

Di samping itu, Kepala BNPB juga menyerahkan 18 jenis logistik dan peralatan yang meliputi makanan siap saji 3.000 paket, tenda pengungsi 10 set, tenda keluarga 15 set, velbed 500 unit, genset listrik 5 unit, tower lampu 10 unit, sembako 3.000 paket, hygiene kit 3.000 paket, kasur lipat 3.000 buah, matras 3.000 lembar, selimut 3.000 lembar, biskuit protein 1.000 paket, susu bayi 300 paket, bubur bayi 300 paket, pakaian wanita 500 paket, air mineral 3.000 dus dan sabun cair 3.000 botol.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Tahun Baru Islam Harus Jadi Ajang Kontemplasi Nasionalisme

Guru Besar Hukum Tata Negara Universitas Islam Indonesia, Prof Mahfud MD, mengatakan bahwa tahun baru Islam harus menjadi ajang untuk perenungan bagi seluruh bangsa Indonesia untuk merawat nasionalisme dan rasa persaudaraan antar sesama anak bangsa.

Lokasi SIM Keliling Hari Senin 8 Juli di Jakarta

Jadwal dan lokasi SIM Keliling di Jakarta, pada hari Senin 8 Juli 2024 beroperasi di lima wilayah mulai pukul 08.00 – 14.00 WIB.

Banjir Landa Lima Kecamatan di Bone Bolango

Bencana banjir melanda beberapa wilayah pada lima kecamatan di Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo.

Mie Instan Bikin Gendut, Bener Gak Sih?

Mie instan adalah makanan instan yang popular tak hanya di Indonesia namun juga di seluruh dunia karena kemudahan dalam penyajiannya dan rasa yang nikmat.

Ribuan Rumah di Kabupaten Cirebon Terendam Banjir

Bencana banjir melanda ribuan rumah warga di Kabupaten Cirebon, Provinsi Jawa Barat.

Sejumlah Bangunan di Kabupaten Batang Rusak Pasca Gempa

Bencana gempa bumi berkekuatan magnitudo (M) 4.4 mengguncang wilayah Kabupaten Batang dan sekitarnya.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS