Kamis, 19 September 2024
Kamis, 19 September 2024

Mahfud MD Berniat Temui Presiden Jokowi, Ajukan Pengunduran Diri?

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Mahfud MD dikabarkan telah meminta waktu untuk bertemu dengan Presiden Jokowi pada Senin (29/1) malam.

Menteri Sekretaris Negara, Pratikno mengungkapkan, permintaan tersebut disampaikan langsung Mahfud MD kepada dirinya.

“Tadi malam beliau (Mahfud Md) dan saya bertemu. Menko mohon menghadap Bapak Presiden,” kata Pratikno dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Selasa (30/1).

Namun, Pratikno tidak bisa memastikan apakah pertemuan itu adalah pengunduran diri seorang Mahfud MD dari kursi Menko Polhukam seperti yang sebelumnya telah disampaikan.

“Belum (surat pengunduran diri),” imbuhnya.

Sementara itu, Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana juga membenarkan bahwa sampai dengan saat ini pihaknya belum menerima surat pengunduran diri dari seorang Mahfud MD.

“Dalam pertemuan tadi malam Bapak Menko Polhukam Mahfud Md belum menyampaikan surat pengunduran diri,” kata Ari.

Ari pun mengatakan, pertemuan tersebut belum bisa dilakukan mengingat jadwal dari Presiden Jokowi yang masih melakukan kunjungan kerja di sejumlah daerah.

“Pak Mensesneg menyampaikan kepada Pak Menko Polhukam bahwa bapak Presiden sedang berada di luar kota dalam kunjungan kerja ke daerah,” ucap Ari.

“Setelah beliau kembali, pasti akan disampaikan kepada bapak, untuk bisa diatur di kesempatan berikutnya, pertemuan itu,” sambungnya.

Sebelumnya diberitakan, Mahfud MD mengklaim bahwa dirinya memang telah memiliki kesepakatan dengan Ganjar Pranowo mengenai jabatannya di Menko Polhukam RI.

Calon wakil presiden nomor urut 3 itu pun mengklaim dari kesepakatan tersebut dirinya memang akan mengundurkan diri, namun masih menunggu waktu yang tepat.

“Apa yang disampaikan Pak Ganjar ke publik sore ini adalah kesepakatan saya dengan Pak Ganjar sejak awal bahwa saya pada saatnya yang tepat nanti pasti akan mengajukan pengunduran diri secara baik-baik,” kata Mahfud, Selasa (23/1).

Mahfud bahkan menyebut, dirinya sudah menyinggung perihal pengunduran diri tersebut dalam pernyataannya usai debat cawapres beberapa waktu lalu.

“Jadi tidak ada pertentangan dengan Pak Ganjar. Itu sebabnya kalau saudara semua cermat, pada saat penutupan debat itu saya kan membacakan sebuah pernyataan ‘saya berterima kasih kepada Pak Jokowi yang telah mengangkat saya 4,5 tahun lalu sebagai Menko Polhukam’,” ungkapnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Habib Syakur Sarankan Rizieq Shihab Tak Perkeruh Suasana

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Inisiator Gerakan Nurani Kebangsaan (GNK) Habib...

Jokowi Bakal Lantik Pengganti Definitif Pramono Anung

Pihak Istana tidak menampik adanya peluang Presiden Jokowi (Joko Widdodo) untuk melantik Sekertaris Kabinet definitif pengganti Pramono Anung.

SBY Sambangi Prabowo Subianto Jelang Pelantikan

Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mendadak mendatangi kediaman Prabowo Subianto di kawasan Kertanegara, Jakarta.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru