HOLOPIS.COM, JAKARTA – Manajer Arsenal, Mikel Arteta kini masuk pusaran isu baru yang mengaitkan dirinya dengan Barcelona. Hal itu terjadi karena buntut dari keputusan Xavi Hernandez yang ingin hengkang dari Barcelona.

Sebelumnya diketahui, bahwa Xavi Hernandez beberapa hari lalu secara resmi mengumumkan bakal pergi meninggalkan kursi kepelatihannya di Barcelona.

Keputusan Xavi Hernandez itu sudah bulat, sekalipun Barcelona nantinya berhasil merebut gelar juara.

Seiring dengan hal itu, rumor penerus Xavi Hernandez di Barcelona pun langsung bergulir kencang di muka publik. Salah satunya, tertuju pada manajer Arsenal, Mikel Arteta.

Bahkan, isunya semakin liar, dimana beberapa laporan mengklaim bahwa Arteta berniat pergi meninggalkan Arsenal, dan ada laporan lain mengungkap bahwa Arteta akan tetap bertahan bersama Arsenal.

Seperti yang telah diketahui bersama, bahwa Arteta telah melatih Arsenal sejak bulan Desember 2019 lalu, dimana ia sukses mempersembahkan satu gelar Piala FA di musim pertamanya.

Kesuksesan Arsenal di bawah Mikel Arteta sejatinya sempat diragukan, namun perlahan mulai membaik. Puncak kegemilangan Arteta bersama The Gunners berhasil ketika mampu membawa timnya bersaing di papan atas klasemen Liga Inggris dalam beberapa tahun terakhir.

Terutama musim 2022/2023, Arsenal bersaing keras dengan Manchester City dalam perebutan titel Liga Inggris.

Finis sebagai runner-up musim lalu, membuat Arsenal untuk pertama kalinya sejak enam tahun lalu, kembali ke Liga Champions.

Lantas, apakah isu-isu yang bergulir tersebut benar mengaitkan Arteta dengan Barcelona?