HOLOPIS.COM, JAKARTA – Final Indonesia Masters 2024 akan berlangsung hari ini, Minggu (28/1). Indonesia sendiri selaku tuan rumah, hanya bisa meloloskan satu wakil saja ke partai puncak nanti, yaitu atas nama Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Sebelumnya diketahui, tiga wakil Indonesia di babak semifinal kemarin harus sama-sama angkat koper, yakni Anthony Ginting dari tunggal putra, Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto dari ganda putri dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dari ganda putra.

Anthony Ginting sendiri secara mengejutkan tumbang kontra wakil non unggulan asal Kanada, Brian yang dengan skor 21-13, 17-21 dan 19-21. Sedangkan Lanny/Ribka kandas di tangan salah satu ganda putri andalan China, Liu Sheng Shu/Tan Ning dengan skor 14-21 dan 11-21.

Sementara itu, Fajar/Rian kalah dari Leo/Daniel dengan skor 19-21, 21-14 dan 21-17, dimana sebelum hasil itu, sejatinya Indonesia telah meloloskan satu wakil.

Pada babak final nanti, Leo/Daniel kemudian dipertemukan dengan pasangan kuat asal Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Selain itu, pada babak final kali ini, didominasi oleh wakil China. Menariknya, dari empat wakil mereka yang lolos ke partai puncak, dua diantaranya menggelar All China Final dari sektor ganda putri.

Ada pun dua wakil Jepang, satu wakil Denmark lainnya dari tunggal putra, dan ada wakil dari Kanada yang sebelumnya mengandaskan Anthony Ginting.

Berikut ini jadwal babak final Indonesia Masters 2024, pertandingan akan digelar di Istora Senayan, Jakarta.

Jadwal Final Indonesia Masters 2024

Court 1 (Match 1 Dimulai Pukul 13.00 WIB)

  • Match 1/XD : Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (China/1) vs Hiroki Midorikawa/Natsu Saito (Jepang)
  • Match 2/WD : Zhang Shu Xian/Zheng Yu (China/3) vs Liu Sheng Shu/Tan Ning (China/4)
  • Match 3/WS : Wang Zhi Yi (China/8) vs Nozomi Okuhara (Jepang)
  • Match 4/MS : Anders Antonsen (Denmark/8) vs Brian Yang (Kanada)
  • Match 5/MD : Leo Rolly Carnando/Daniel marthin (7) vs Kim Astrup/Anders Skaarup (Denmark/2).