HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Jokowi (Joko Widodo) diketahui bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono di Yogyakarta.

Dalam pertemuan berbalut bersepeda dan sarapan bersama, pertemuan tersebut diakui oleh pihak Istana membahas sejumlah persoalan di Tanah Air.

“Pertemuan dengan mas AHY membicarakan mulai hal-hal yang ringan-ringab sampai dengan persoalan kebangsaan dan situasi perpolitikan di tanah air,” kata Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Minggu (28/1).

Ari kemudian tidak menjelaskan isi pertemuan tersebut apakah termasuk membahas komposisi menteri dari Partai Demokrat atau sejumlah lainnya.

“Presiden bertemu dengan tokoh-tokoh politik adalah hal yg biasa. Apalagi itu dilakukan di hari libur, dalam suasana informal, rileks, sambil sarapan,” dalihnya.

Ari kemudian juga mengatakan, Presiden Jokowi sudah seharusnya memang melakukan pertemuan dengan sejumlah pimpinan parpol untuk menjalin komunikasi politik.

“Menjalin komunikasi dan silaturahmi antar tokoh politik, antar tokoh bangsa sangat penting. Perlu didukung, apalagi untuk kebaikan dan kemajuan bangsa. Karena persoalan bangsa tidak bisa diselesaikan sendiri, perlu semangat kolaborasi, kerjasama dan sinergi,” ucapnya.

Sementara itu, AHY dalam unggahan di Instagram nya menyebutkan bahwa pertemuan dirinya dengan Presiden Jokowi membahas pelaksanaan Pemilu.

“Kami banyak berdiskusi membahas isu-isu kebangsaan dan tentu terkait kesiapan Pemilu agar berjalan dengan aman, damai dan demokratis,” tulis AHY.

“Sehat selalu Pak @jokowi. Semoga senantiasa dikaruniai kelancaran untuk menuntaskan masa pengabdian ini,” sambungnya.