BerandaOtoteknoTeknoInstagram Punya Fitur Flipside, Begini Cara Pakainya

Instagram Punya Fitur Flipside, Begini Cara Pakainya

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Instagram kembali berinovasi dengan menghadirkan fitur baru yang diberi nama Flipside. Fitur yang serupa dengan ‘second account’ ini sebenarnya telah muncul sejak Desember 2023 lalu. Namun kemunculannya saat itu hanya sebatas untuk pengembangan.

Hingga akhirnya pada awal tahun 2024 ini perusahaan media sosial dengan induk Meta ini menghadirkan secara resmi fitur Flipside untuk sebagian pengguna di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Diketahui, bahwa fitur flipside ini merupakan sebuah fitur yang terinspirasi oleh kecenderungan Generasi Z yang sering membuat akun alternatif atau yang sering disebut sebagai ‘second account’.

Berbeda dengan akun utama yang lebih terkurasi, second account umumnya berisi konten yang lebih personal dan jujur, yang biasanya dikunci atau di-private.

Penerbit Iklan Google Adsense

Namun, apa kegunaan sebenarnya dari Flipside Instagram ketika sudah banyak orang yang memiliki second account?

Penting untuk dicatat bahwa second account merupakan akun yang sepenuhnya terpisah dari akun utama. Pengguna harus membuat akun baru dengan cara memasukkan kembali email dan identitas mereka.

Namun, Flipside Instagram dapat dijadikan sebagai akun alternatif tanpa perlu membuat akun tambahan. Cukup dengan membuat akun pribadi di dalam akun utama, pengguna dapat memilih teman-teman yang sudah saling mengikuti di akun utama untuk langsung diundang ke akun Flipside Instagram.

Cara Aktifkan Fitur Flipside Instagram

  • Tekan ikon ‘Kunci’ pada antarmuka profil Instagram
  • Pilih ‘Add Friends’ untuk menambahkan akun teman/keluarga yang bisa melihat akun Flipside
  • Tulis username dan lengkapi bio yang sesuai
  • Pilih ‘Create’ untuk mengunggah foto atau video.
Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Perlunya Pendekatan Holistik dalam Membangun Sistem Keamanan Siber

Pengamat dan praktisi keamanan data, Syam Basrijal mengatakan bahwa persoalan keamanan data memang menjadi tantangan tersendiri bagi pelaku bisnia yang bersentuhan dengan digitalisasi.

Waspada Keamanan Data di Era Digital

Data pribadi merupakan informasi yang dapat digunakan untuk mengidentifikasi individu secara spesifik, seperti nama, alamat, nomor telepon, data finansial, dan informasi pribadi lainnya. Dalam konteks digital, data ini sering kali disimpan dan diproses secara elektronik.

Roy Suryo Yakin Peretasan Pusat Data Nasional Akibat Orang Dalam

Pemerhati Telematika, Multimedia, AI & OCB Independen Roy Suryo meyakini betul bahwa ujung tombak dari masalah peretasan dan serangan ransomware oleh brain cipher adalah akibat orang dalam.

Event Promo Diamond Bakal Datang Kembali, Catat Tanggalnya!

Kabar gembira untuk para penggemar game Mobile Legends (ML), kini event promo diamond akan segera hadir pada 5 Juli 2024 mendatang di original server.

Besok, Hacker PDNS Bakal Berikan Kunci Ransomware Gratis!

Gang hacker yang menamakan diri mereka sebagai Brain Chiper, dikabarkan bakal memberikan kunci ransomware yang menyerang PDNS (Pusat Data Nasional Sementara) Indonesia.

Kominfo Kena Retas, Hacker Klaim Bobol NIK Hingga Nomor Rekening 

Sebuah kabar mengejutkan, disampaikan akun media sosial X @FalconFeedsio. Dalam postingannya disampaikan adanla pembobolan data di Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo).
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS