HOLOPIS.COM, SEMARANG – Prakiraan Cuaca Jateng (Jawa Tengah) pada hari ini, Minggu 28 Januari 2024 telah dirilis oleh Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG.

Informasi prakiraan cuaca Jateng ini tentu bisa membantu Sobat Holopis dalam mengantisipasi dampak-dampak yang terjadi akibat cuaca, khususnya bagi yang hendak beraktivitas di luar ruangan.

Berdasarkan patauan Holopis.com dari laman resmi BMKG, cuaca Jateng pada hari ini bakal dimulai dengan cuaca cerah berawan hingga berawan.

Namun BMKG melihat adanya potensi hujan dengan intensitas ringan yang akan mengguyur sejumlah wilayah Jateng pada hari ini, seperti Cilacap, Demak, Jepara, Kebumen, Kudus, dan Pati.

Kemudian pada siangnya, kondisi cuaca Jateng didominasi oleh cuaca hujan dengan intensitas ringan hingga sedang. Bahkan di sejumlah wilayah, hujan yang turun dapat pula disertai petir atau kilat.

Adapun untuk potensi hujan petir itu diprediksi terjadi di wilayah Boyolali, Magelang, Salatiga, Temanggung, dan Wonosobo.

Kemudian untuk cuaca Jateng pada malamnya, BMKG masih melihat adanya potensi turun hujan dengan intensitas ringan hingga sedang di sejumlah wilayah.

Tak hanya informasi mengenai prakiraan cuaca, BMKG melalui laman resminya juga merilis informasi mengenai prakiraan suhu dan kemlembapan udara di Jateng pada hari ini.

Adapun suhu udara di Jateng hari ini diprakirakan bakal berkisar antara 23-33 derajat celcius, dengan kelembapan di rentang 75-95 persen.