HOLOPIS.COM, JAKARTA – Manajer Jurgen Klopp secara mengejutkan telah memutuskan untuk pergi meninggalkan Liverpool pada akhir musim 2023/2024 ini.

Keputusan mengejutkan Jurgen Klopp tersebut diumumkan langsung oleh pihak klub Liverpool di situs resminya.

“Jurgen Klopp telah mengungkapkan keputusannya untuk mundur sebagai manajer Liverpool di akhir musim ini, usai menyampaikan keinginannya kepada pemilik klub untuk meninggalkan posisinya saat musim 2023/2024 menuju akhir,” tulis pernyataan Liverpool, seperti dikutip Holopis.com.

Jurgen Klopp sejatinya masih memiliki kontrak bersama Liverpool hingga musim panas 2026 mendatang, namun nyatanya ia akan pergi lebih awal.

Menariknya, pengumuman ini dibuat Liverpool dua hari usai Jurgen Klopp sukses mengantarkan The Reds ke babak final Carabao Cup, dimana sebelumnya Liverpool imbang 1-1 kontra Fulham di leg kedua, dengan agregat 3-2 untuk kemenangan mereka.

Dengan demikian, selesai sudah teka-teki masa depan Jurgen Klopp bersama Liverpool.

Seperti yang telah diketahui bersama, Jurgen Klopp telah menunggangi Liverpool lebih dari delapan musim, dengan sukses menyumbangkan sebanyak tujuh trofi, termasuk diantaranya yakni titel Liga Champions dan Liga Inggris.

Saat ini, Jurgen Klopp pun memiliki peluang untuk menyudahi karirnya bersama Liverpool dengan trofi juara lainnya, mengingat, The Reds masih bertahan di empat kompetisi.

Liverpool sukses bertengger di posisi puncak klasemen Liga Inggris, lolos ke babak keempat Piala FA, melaju ke babak final Carabao Cup, hingga sukses tembus ke babak 16 besar Liga Europa.