Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Erick Thohir Minta Timnas Indonesia Jangan Berpuas Diri!

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua Umum PSSI Erick Thohir meminta bahwa Timnas Indonesia tidak berpuas diri, meski sudah mencapai target babak 16 besar Piala Asia 2023.

Sebelum itu, seperti yang telah diketahui bersama, bahwa Timnas Indonesia berhasil melangkah ke babak 16 besar Piala Asia 2023 melalui jalur peringkat tiga terbaik.

Kelolosan Timnas Indonesia itu ditentukan berkat hasil imbang Oman kontra Kirgistan, yang berakhir dengan skor 1-1. Hasil tersebut otomatis mengantar skuad Garuda mengunci slot terakhir/posisi empat klasemen peringkat tiga terbaik Piala Asia 2023.

Pencapaian itu kemudian jadi tonggak bersejarah, dimana Timnas Indonesia untuk pertama kalinya berhasil melangkah sampai fase gugur Piala Asia.

Dengan begitu, lolosnya Timnas Indonesia ke 16 besar Piala Asia, sudah berhasil mencapai target seperti apa yang dipatok sebelumnya.

Kendati demikian, Erick Thohir menekankan bahwa Timnas Indonesia jangan berpuas diri terlebih dahulu, dan harus kembali memberikan yang terbaik untuk Bangsa.

“Saya bilang kepada tim jangan berpuas diri karena sudah 16 besar, terus sudah. Ya ngak lah, kembali kita harus kasih yang terbaik,” ungkap Erick, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com.

Untuk pertandingan selanjutnya, Timnas Indonesia kemudian dijadwalkan tanding melawan Australia di babak 16 besar Piala Asia 2023, Minggu (28/1) malam WIB.

Erick Thohir pun menunggu kejutan dari Timnas Indonesia di laga penting nan menentukan tersebut.

“Siapa tahu ada kejutan-kejutan dari Indonesia (lawan Australia), tambahnya.

Selain itu, Erick juga menerangkan bahwa perlu ada perubahan yang dilakukan Timnas Indonesia, supaya bisa meladeni Australia.

Mengingat, pertandingan nanti bukan pertemuan yang pertama kali untuk kedua tim, sebelumnya Australia sempat menang atas Indonesia, namun dengan skor tipis 1-0 di babak Kualifikasi Piala Asia 2011.

“Dan kita kalau melihat sejarah, kita di tahun 2009 dan 2010, kita sama Australia pernah drop, pernah kalah 0-1. Ini kan tahun 2023, masa nggak maju-maju gitu,” imbuhnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

China Open 2024 : Fajar/Rian Diganyang Malaysia!

Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus terhenti langkahnya pada perempat final China Open 2024, usai takul di tangan wakil Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Jack Miller Balapan di MotoGP 2025 Bersama Pramac Pakai Motor Yamaha

Jack Miller akan ikut dalam balapan MotoGP 2025, setelah resmi menandatangani kontrak dengan tim Pramac Racing Yamaha. Durasi kontrak yang ditawarkan, yakni selama satu musim.

China Open 2024 : Jonatan Christie Tembus ke Semifinal Usai Sikat si Kuda Hitam

Jonatan Christie berhasil melangkah ke babak semifinal China Open 2024, usai sukses mengandaskan perlawanan si kuda hitam asal tuan rumah Lei Lan Xi di babak perempat final.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
[adrotate banner="1"]

Berita Terbaru