HOLOPIS.COM, JAKARTA – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi terkait prakiraan cuaca Jateng (Jawa Tengah) pada hari ini, Kamis 25 Januari 2024.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Holopis.com dari laman resmi BMKG, cuaca Jateng hari ini bakal didominasi oleh cuaca berawan. Namun BMKG melihat adanya potensi hujan yang akan mengguyur wilayah Jateng sejak pagi ini.

Adapun wilayah Jateng tersebut diantaranya yakni wilayah Pati dan Kudus yang akan turun hujan dengan intensitas ringan. Serta wilayah Jepara yang akan turun hujan dengan intensitas sedang.

Kemudian pada siangnya, potensi turun hujan terjadi di hampir wilayah Jateng. Intensitasnya pun beragam, mulai dari hujan ringan hingga hujan lebat. Bahkan BMKG dalam kolom peringatan dininya menyebut adanya potensi hujan yang disertai petir.

“Berpotensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai petir/kilat dan angimn kencang di wilayah Pegunungan hingga dataran tinggi, Solo Raya, dan sekitarnya,” tulis peringatan dini BMKG.

Adapun wilayah yang dimaksud yakni wilayah Boyolali, Kajen, Magelang, Mungkid, Salatiga, Temanggung dan Wonosobo.

Selanjutnya pada malamnya, BMKG juga melihat potensi hujan masih akan terjadi di sejumlah wilayah Jateng. Meskipun secara umum, cuaca Jateng bakal didominasi oleh cuaca berawan pada malam ini.

Pun untuk wilayah Jateng yang masih berpotensi turun hujan pada malam ini yakni wilayah Banjarnegara, CIlacap, Kajen, Kebumen, Pemalang, Purbalingga, Purwokerto, Slawi, dan Sragen.

Selain informasi terkait prakiraan cuaca, BMKG melalui laman resminya juga menyampaikan informasi terkait prakiraan suhu dan kelembapan udara di Jateng pada hari ini, dimana suhunya bakal berkisar 22-30 derajat celcius, dengan kelembapan 60-90 persen.